ANALISIS BEBAN KENDARAAN TERHADAP KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DI JALAN RAYA NAROGONG KOTA BEKASI

TYASTANTRI, HERNA SUKMANING (2023) ANALISIS BEBAN KENDARAAN TERHADAP KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DI JALAN RAYA NAROGONG KOTA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
01 Cover.pdf

Download (936kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Judul : “Analisis Beban Kendaraan Terhadap Kerusakan Perkerasan Lentur Di Jalan Raya Narogong Kota Bekasi”, Nama : Herna Sukmaning Tyastantri, NIM : 41118320018, Dosen Pembimbing : Ir. Muhammad Isradi, MT., Ph.D.,2023. Jalan raya merupakan peran sangat penting bagi sector perhubungan dan bagi masyarakat yang harus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, Tujuan penelitian ini untuk menganalisa jumlah LHR kendaraan setiap hari terhadap pengaruh beban kendaraan dan sisa umur rencana di jalan raya narogong terhadap kerusakan jalan. Penelitian ini menggunakan metode survey di jalan raya naragong dan pengambilan data pada dinas perhubungan, dan perhitungan di lakukan dengan hasil survey LHR dan data yang di dapat lalu di olah menggunakan metode AASHTO 1993 dan metode Manual Desain Perkerasan untuk mengetahui hasil pengaruh beban kendaraan dan sisa umur rencana Hasil yang di peroleh yaitu LHR jumlah tertinggi kendaraan golongan 3 sebesar 3511 kend/hari, dan pengaruh beban sumbu pada metode metode Manual Desain Perkerasan ESAL 32781851,65 serta Truck Factor diperoleh nilai 9,8681 > 1 , Metode AASHTO 1993 masing-masing memiliki kelebihan beban dan tidak sesuai MST ijin yaitu 10 ton, sehingga nilai truck factor yang lebih besar dari 1 pada kondisi overload yaitu 1,643 dengan sisa umur 7 tahun dengan nilai penurunan sisa umur sebesar 28,94%. Kata kunci : Kerusakan jalan, perkerasan lentur, LHR., Truck Factor, umur rencana.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP 23 012
NIM/NIDN Creators: 41118320018
Uncontrolled Keywords: Kerusakan jalan, perkerasan lentur, LHR., Truck Factor, umur rencana.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 15 May 2023 05:21
Last Modified: 15 May 2023 05:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77085

Actions (login required)

View Item View Item