PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI SARANA EDUKASI BIJAK DALAM BERBELANJA ONLINE

HIDAYAT, ALFANDI (2023) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI SARANA EDUKASI BIJAK DALAM BERBELANJA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 01 Cover.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 02 Abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bijak dalam berbelanja online adalah salah satu jenis kegiatan jual beli barang dan jasa dari penjual ke pembeli ataupun sebaliknya, melalui perangkat pendukung seperti smartphone ataupun perangkat lainnya. Tapi semakin lama masyarakat millennial cenderung membeli barang yang viral dibandingkan fungsi dan kegunaannya, yang mengakibatkan borosnya pengeluaran dan juga tidak bijak dalam berbelanja online. Dalam hal ini masyarakat perlu diberikan edukasi berupa informasi yang memberitahu apaitu berbelanja online hingga memberi berbagai tips dan saran untuk masyarakat millennial agar masyarakat bisa bijak dalam berbelanja online. Media yang sesuai dengan masyarakat millennial yaitu vidio motion graphic dimana vidio motion graphic ini dapat dilihat diberbagai perangkat seperti smartphone dan sejenisnya pada berbagai jenis platform sosial media seperti youtube dan instagram yang pada umumnya sering digunakan oleh masyarakat millennial tersebut. Dengan adanya vidio motion graphic ini diharapkan masyarakat millennial dapat lebih bijak dalam berbelanja online sekaligus berpengaruh terhadap pengeluaran agar tidak boros.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV 23 003
NIM/NIDN Creators: 4231821002
Uncontrolled Keywords: Bijak Dalam Berbelanja Online, Vidio Motion Graphic
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 04 May 2023 08:20
Last Modified: 04 May 2023 08:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76700

Actions (login required)

View Item View Item