HIDAYAT, ALFANDI (2023) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI SARANA EDUKASI BIJAK DALAM BERBELANJA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 01 Cover.pdf Download (794kB) | Preview |
|
|
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 02 Abstrak.pdf Download (231kB) | Preview |
|
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
||
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text
42318210021 - Alfandi Hidayat - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Bijak dalam berbelanja online adalah salah satu jenis kegiatan jual beli barang dan jasa dari penjual ke pembeli ataupun sebaliknya, melalui perangkat pendukung seperti smartphone ataupun perangkat lainnya. Tapi semakin lama masyarakat millennial cenderung membeli barang yang viral dibandingkan fungsi dan kegunaannya, yang mengakibatkan borosnya pengeluaran dan juga tidak bijak dalam berbelanja online. Dalam hal ini masyarakat perlu diberikan edukasi berupa informasi yang memberitahu apaitu berbelanja online hingga memberi berbagai tips dan saran untuk masyarakat millennial agar masyarakat bisa bijak dalam berbelanja online. Media yang sesuai dengan masyarakat millennial yaitu vidio motion graphic dimana vidio motion graphic ini dapat dilihat diberbagai perangkat seperti smartphone dan sejenisnya pada berbagai jenis platform sosial media seperti youtube dan instagram yang pada umumnya sering digunakan oleh masyarakat millennial tersebut. Dengan adanya vidio motion graphic ini diharapkan masyarakat millennial dapat lebih bijak dalam berbelanja online sekaligus berpengaruh terhadap pengeluaran agar tidak boros.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV 23 003 |
NIM/NIDN Creators: | 4231821002 |
Uncontrolled Keywords: | Bijak Dalam Berbelanja Online, Vidio Motion Graphic |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 04 May 2023 08:20 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76700 |
Actions (login required)
View Item |