AKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MELAYANI KLIEN UNTUK MEMASTIKAN TERCAPAINYA TUJUAN CAMPAIGN SESUAI KLIEN BENS PIZZERIA DALAM CAMPAIGN #PIZZAITALIABANGET PERIODE JULI SEPTEMBER 2022

FERNANDO, JULLIO DANDRI (2023) AKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MELAYANI KLIEN UNTUK MEMASTIKAN TERCAPAINYA TUJUAN CAMPAIGN SESUAI KLIEN BENS PIZZERIA DALAM CAMPAIGN #PIZZAITALIABANGET PERIODE JULI SEPTEMBER 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ben's Pizzeria is a pizzeria (pizzeria) founded by Gendra Tri Nugraha Sjafwan in 2020 located in South Jakarta. Offering an authentic Italian pizza concept with Roman & neo polytan style pizza, and imported raw materials from Italy, France, to New Zealend to make the authentic Italian impression thick. The development of digital audiences is dominated by social media where they exchange information and consume content digitally. This can be the right strategy to make the audience aware of the existence of a brand. The method used in this project is the method of making applicative works, in which the executor as an account executive is in charge of bridging the client's wishes and desires with the creative execution of the entire team. The executor also functions as the first guard to see potential and find solutions in the future to be discussed with the creative team. In promoting Ben's Pizzeria, promotions are carried out by utilizing Instagram by spreading interesting and varied content, using captions, hashtags, holding giveaways and influencer collaborations. From the results of social media promotion activities carried out for 3 months. The results show significant progress before optimizing social media engagement data by 3.47% with the number of followers 694 after optimizing social media engagement increased to 2.37%, namely 6.20% and growth in the number of followers by > 25% to 878 followers. From the client handle side, the client is satisfied with services from account executives as evidenced by a numerical scale questionnaire showing an average of 4/5 and also verbatim. Keywords : Digital Marketing Communications, Social Media Contents, Account Executive, Brand Awareness Ben’s Pizzeria merupakan adalah salah satu restoran pizza (pizzeria) yang didirikan oleh Gendra Tri Nugraha Sjafwan pada tahun 2020 berlokasikan di Jakarta Selatan. Menawarkan konsep autentik pizza Italia dengan gaya roman & neo polytan style pizza, dan bahan baku impor dari Italia, Perancis, hingga New Zealend membuat kesan autentik Italia menjadi kental. Perkembangan audiens di digital di dominasi oleh media sosial yang menjadi tempat mereka bertukar informasi dan mengonsumsi konten secara digital. Hal ini dapat menjadi strategi yang tepat untuk membuat audiens sadar akan eksistensi suatu brand. Metode yang digunakan dalam project ini adalah metode pembuatan karya aplikatif, yang mana pelaksana sebagai account executive yang bertugas dalam menjembatani antara kemauan dan keinginan klien dengan eksekusi kreatif dari keseluruhan tim. Pelaksana juga berfungsi sebagai garda awal untuk melihat potensi dan mencari solusi kedepannya untuk kemudian di diskusikan dengan tim kreatif. Dalam mempromosikan Ben’s Pizzeria, Promosi dilakukan dengan memanfaatkan Instagram dengan cara menyebarkan konten yang menarik dan variatif, menggunakan caption, hashtag, mengadakan giveaway dan influencer collaboration. Dari hasil kegiatan promosi media sosial yang dilakukan selama 3 bulan. Hasil menunjukan progress yang signifikan sebelum pengoptimal media sosial data engagement sebesar 3.47% dengan jumlah follower 694 setelah mengoptimalisasikan media sosial engagement meningkat menjadi 2.37% yaitu 6.20% dan pertumbuhan jumlah follower sebesar >25% menjadi 878 followers Dari sisi client handle, klien telah puas dengan pelayanan dari account executive yang dibuktikan dengan kuesioner skala numerik menujukan angka rata-rata 4/5 dan juga secara verbatim. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Digital, Konten Media Sosial, Account Executive, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 23 017
Call Number: SK/43/23/024
NIM/NIDN Creators: 44319010016
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Digital, Konten Media Sosial, Account Executive, Brand Awareness
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 15 May 2023 02:58
Last Modified: 17 May 2023 08:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75817

Actions (login required)

View Item View Item