HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA WANITA DEWASA AWAL

JANAH, ULYA MIFTAKHUL (2023) HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA WANITA DEWASA AWAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)

Abstract

This study aims to examine the relationship between body image and the intensity of using Scarlett Whitening Products in early adult women. Definition The Intensity of using Scarlett Whitening products is an action or action that is carried out repeated by someone to treat the body using Scarlett Whitening product within a certain period of time. Body image is an attitude, view and feeling of a person towards his body which is influenced by the interaction and sosial experiences that lead to feelings of satisfaction and dissatisfaction with the condition of his body. This study used a quantitative approach with a sampe sixe of 159 early adult women using Scarlett Whitening products. The sampling technique was carried out using purposive sampling techniques. The analytical method used is product moment correlation analysis from Pearson. From the reseacrh results is it known that, teh significance value is 0.012< 0.05 which indicates that there is a relationship between body image and intensity of using Scarlett Whitening products in early adult women. Keywords : Body image, Intensity of Scarlett Whitening product use, Early adult Penelitian ini bertujuan untuk menguji Hubungan antara citra tubuh dengan intensitas penggunaan produk Scarlett Whitening pada wanita dewasa awal. Definisi Intensitas penggunaan produk Scarlett Whitening adalah suatu tindakan atau perbuatan yang dilakukan secara berulang oleh seseorang untuk melakukan perawatan terhadap tubuh dengan menggunakan produk Scarlett Whitening dalam jangka waktu tertentu. Citra tubuh adalah sebuah sikap, pandangan dan perasaan seseorang terhadap tubuhnya yang dipengaruhi oleh adanya interaksi dana pengalaman sosial yang menimbulkan perasaan puas dan tidak puas terhadap kondisi tubuhnya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 159 wanita dewasa awal pengguna produk Scarlett Whitening. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisa yang digunakan adalah analisa korelasi product moment dari Pearson. Dari hasil penelitian diketahui bahwa, nilai signifikansi sebesar 0,012 < 0,05 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara citra tubuh dengan intensitas penggunaan produk Scarlett Whitening pada wanita dewasa awal. Kata kunci : Citra Tubuh, Intensitas Penggunaan Produk Scarlett Whitening, Dewasa Awal

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 23 070
Call Number: SP/61/23/048
NIM/NIDN Creators: 46116120049
Uncontrolled Keywords: Citra Tubuh, Intensitas Penggunaan Produk Scarlett Whitening, Dewasa Awal
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa > 150.3 Dictionaries and Encyclopedia of Psychology/Kamus Psikologi, Ensiklopedia Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa > 150.5 General Publications of Psychology/Terbitan Berseri, Berkala Umum Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 156 Comparative Psychology/Psikologi Perbandingan > 156.2 Comparative Psychology of Sensory Perception, Movement, Emotions, Psychological Drives of Animals/Psikologi Fisiologis Perbandingan dari Hewan
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 13 May 2023 07:54
Last Modified: 15 May 2023 06:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75711

Actions (login required)

View Item View Item