PERUBAHAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENDUKUNG MOTIVASI KERJA DI PT.FLASHDINER INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19

Morina, Morina (2023) PERUBAHAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENDUKUNG MOTIVASI KERJA DI PT.FLASHDINER INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (Cover)
44218110014-Morina-01 Cover - Morin Morina.pdf

Download (399kB)
[img] Text (Abstrak)
44218120014-Morina-02 Abstrak - Morin Morina.pdf

Download (109kB)
[img] Text (Bab 1)
44218120014-Morina_03 Bab 1 - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Bab 2)
44218110014-Morina-04 Bab 2 - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (Bab 3)
44218120014-Morina_05-Bab 3 - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (Bab 4)
44218120014-Morina_06-Bab 4 - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (Bab 5)
44218120014-Morina_07-Bab 5 - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44218120014-Morina_08-Daftar Pustaka - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (Lampiran)
44218110014-Morina-09 - 65 lampiran - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text (Form pernyataan)
44218120014-Morina-10-Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Morin Morina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Perubahan Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Mendukung Motivasi Kerja Di PT.Flashdiner Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 dengan focus dan identifikasi permasalahan terkait perubahan iklim komunikasi organisasi yang terjadi di PT. Flashdiner Indonesia di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara terhadap para pekerja di PT Flashdiner Indonesia dan dilakukan secara online melalui aplikasi zoom dan juga pertemuan tatap muka. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa perubahan iklim komunikasi organisasi sangat mempengaruhi iklim komunikasi yaitu ada enam faktor yang mempengaruhi komunikasi organisasi dalam mendukung motivasi kerja. fokus masalah yaitu permasalahan fenomena perubahan iklim komunikasi sebelum adanya pandemi dan setelah terjadinya pandemi. kepercayaan, keputusan bersama, kejujuran keterbukaan, mendengarkan komunikasi keatas dan perhatian pada tujuan tujuan berkinerja tinggi. Para karyawan yang bekerja dalam situasi sebelum adanya pandemi sangat merasakan perbedaan nya yang dimana tingkat kepercayaan serta segala bentuk kebijakan, komunikasi yang baik juga keputusan bersama serta apresiasi sangat diberikan dan dijunjung tinggi oleh perusahaan. Namun setelah terjadinya pandemi perubahan perubahan perubahan sangat dirasakan baik dalam tingkat kepercayaan kepada perusahaan, komunikasi yang kurang tranparant, serta pemotongan gaji, thr dan pemecatan dilakukan oleh perusahaan pada saat terjadinya pandemi serta perusahaan melakukan perubahan untuk mendukung komunikasi yaitu dengan memberikan solusi dan support pada setiap individu maupun kelompok dalam perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perubahan iklim komunikasi organisasi sangat berpengaruh terhadap kinerja, perubahan yang dalam mempertahankan kinerja yang baik dalam ruang lingkup perusahaan untuk mendukung serta mempertahankan motivasi kerja baik sebelum adanya pandemi dan setelah terjadinya pandemi . Kata Kunci: Perubahan Iklim Organisasi, saat sebelum terjadinya pandemi dan setelah terjadinya pandemi The purpose of this study is to find climate change communication organization in supporting the work in indonesia in the pandemic PT.Flashdiner Indonesia covid-19 with focus and identification of issues concerning climate change occurring in pt communication organization.In the pandemic covid-19 PT.Flashdiner Indonesia.This study using type research descriptive with a qualitative approach.Methods used are interviewing the workers on indonesia and pt flashdiner conducted online application of zoom and also a face to face meeting. Based on the results of this research suggests that climate change communication organization strongly influence the climate communication there are six of factors affect communication organization working in support of motivation. The focus of the communication problems the phenomenon of climate change before the pandemic and after the pandemic. Trust, on a joint decision, honesty openness, listen to communication upstairs and attention to high performing purposes. Workers employed in the situation before the pandemic him very perceive the difference where the rate of confidence as well as all forms of policy, good communication and also the decision with appreciation be held in high esteem by the company.Pandemic but after the change change alteration felt most strongly in the level of trust, communication, less tranparant salary and cutting, is and the sacking of done by a company at when is its time fixed and pandemic company change to support communication and provide solutions and support on each both individuals and groups in company. The conclusion of this study was climate change communication organization would influence the performance, changes in maintaining a good in its scope and protecting the firm to support the work both before and after the devastating pandemic pandemics. Keywords: Organizational Climate Change, the moment before the pandemic and after the pandemic

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44218120014
Uncontrolled Keywords: Perubahan Iklim Organisasi, saat sebelum terjadinya pandemi dan setelah terjadinya pandemi Organizational Climate Change, the moment before the pandemic and after the pandemic
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ALFINA DHEA NOVA
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:52
Last Modified: 28 Mar 2023 07:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75590

Actions (login required)

View Item View Item