PRONIKA, NONI (2021) TINJAUAN PROMOSI TOKOPEDIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ONLINE. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (389kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
Abstract
Pemasaran pada dasarnya adalah sebagai salah satu aspek sangat penting bagi suatu perusahaan dan juga menjadi alasan bagaimana strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk menghadapi persaingan. Sementara itu dalam bauran pemasaran, terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), dan dalam pemasaran jasa ada alat pemasaran tambahan seperti people (orang), fasilitas fisik (physical evidence), dan process (proses). dan bauran promosi merupakan elemen yang sangat penting yang mencakup kegiatan periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, dan penjualan langsung. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran dan pelaksanan promosi yang dilakukan Tokopedia. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. berdasarkan Fakta yang didapat pada Tokopedia bahwa kegiatan promosi yang sudah dilakukan adalah Advertising, Sales promotion, Public Relations, Media social, dan Direct marketing, Kegiatan Pemasaran tersebut sudah cukup baik hanya saja kegiatan promosi Public relation tidak cukup berpengaruh. Maka dari itu, Tokopedia perlu memfokuskan kegiatan promosi khususnya dalam kegiatan event. Kata Kunci: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, instrumen bauran promosi.
Actions (login required)
View Item |