TINJAUAN PROMOSI TOKOPEDIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ONLINE

PRONIKA, NONI (2021) TINJAUAN PROMOSI TOKOPEDIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ONLINE. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Pemasaran pada dasarnya adalah sebagai salah satu aspek sangat penting bagi suatu perusahaan dan juga menjadi alasan bagaimana strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk menghadapi persaingan. Sementara itu dalam bauran pemasaran, terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), dan dalam pemasaran jasa ada alat pemasaran tambahan seperti people (orang), fasilitas fisik (physical evidence), dan process (proses). dan bauran promosi merupakan elemen yang sangat penting yang mencakup kegiatan periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, dan penjualan langsung. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran dan pelaksanan promosi yang dilakukan Tokopedia. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. berdasarkan Fakta yang didapat pada Tokopedia bahwa kegiatan promosi yang sudah dilakukan adalah Advertising, Sales promotion, Public Relations, Media social, dan Direct marketing, Kegiatan Pemasaran tersebut sudah cukup baik hanya saja kegiatan promosi Public relation tidak cukup berpengaruh. Maka dari itu, Tokopedia perlu memfokuskan kegiatan promosi khususnya dalam kegiatan event. Kata Kunci: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, instrumen bauran promosi.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 22 015
Call Number: KP/31/23/003
NIM/NIDN Creators: 33118010028
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, instrumen bauran promosi.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:30
Last Modified: 29 Mar 2023 08:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75518

Actions (login required)

View Item View Item