POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA PT AMBARA KARYA PRADANA (HONDA PRADANA SAWANGAN) DI MASA PANDEMI

RAINY, DEWINTHA (2023) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PADA PT AMBARA KARYA PRADANA (HONDA PRADANA SAWANGAN) DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
44215120029-DEWINTHA RAINY-01 COVER - Dewintha Rainy.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
44215120029-DEWINTHA RAINY-02 ABSTRAK - Dewintha Rainy.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
44215120029-DEWINTHA RAINY-03 BAB 1 - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (Bab 2)
44215120029-DEWINTHA RAINY-04 BAB 2 - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (Bab 3)
44215120029-DEWINTHA RAINY-05 BAB 3 - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (Bab 4)
44215120029-DEWINTHA RAINY-06 BAB 4 - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (Bab 5)
44215120029-DEWINTHA RAINY-07 BAB 5 - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44215120029-DEWINTHA RAINY-08 DAFTAR PUSTAKA - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (Lampiran)
44215120029-DEWINTHA RAINY-09 LAMPIRAN - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text (Form pernyataan)
44215120029-DEWINTHA RAINY-010 FORMULIR PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR - Dewintha Rainy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas adanya permasalahan pada pola komunikasi didalam organisasi perusahaan yaitu pola komunikasi antara atasan dan bawahan dalam berkomunikasi yang disebabkan oleh pola komunikasi dimasa pandemic. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pola komunikasi pada PT. Ambara Karya Pradana (Honda Pradana Sawangan) dimasa pandemic. Teori dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi organisasi bahwa komunikasi sebagai proses penghubung antara atasan dan bawahan untuk mengatasi masalah komunikasi dalam perusahaan. Paradigma dalam penelitian ini menggunakan post positivisme dengan pendekatan deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data menggunakaan data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dengan wawancara mendalam terhadap narasumber. Data sekunder didapatkan dari literatur buku, jurnal dan hasil pengamatan langsung. Hasil Penelitian bahwa pola komunikasi yang terbentuk dalam organisasi perusahaan selama masa pandemic yaitu beralih dari pola komunikasi atasan dan bawahan yang sebelumnya berlaku tatap muka dan langsung maka saat ini berubah menjadi online atau daring menggunakan media sosial, namun komunikasi secara daring menjadi permasalahan tersendiri dari pesan yang kurang efektif tersampaikan dari atasan dan bawahan. Kata Kunci : Pola Komunikasi Organisasi, Pandemi, Media Sosial This study discusses problems with communication patterns within corporate organizations, namely communication patterns between superiors and subordinates in communication caused by communication patterns during a pandemic. This research wants to know how the pattern of communication at PT. Ambara Karya Pradana (Honda Pradana Sawangan) during the pandemic. The theory in this study uses organizational communication theory that communication is a liaison process between superiors and subordinates to overcome communication problems within the company. The paradigm in this study uses post-positivism with a qualitative descriptive approach. Data collection techniques use primary and secondary data. Primary data obtained by in-depth interviews with informants. Secondary data obtained from the literature books, journals and direct observation results. The results of the study show that the communication patterns that were formed within the company's organization during the pandemic period, namely switching from the communication patterns of superiors and subordinates which previously applied face-to-face and directly, are currently changing to online or online using social media, but online communication is a separate problem from the messages conveyed. less effective delivered from superiors and subordinates. Keywords: Communication Organization Patterns, Pandemi, Social Media

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215120029
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi Organisasi, Pandemi, Media Sosial Communication Organization Patterns, Pandemi, Social Media
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ALFINA DHEA NOVA
Date Deposited: 25 Mar 2023 01:33
Last Modified: 25 Mar 2023 01:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75348

Actions (login required)

View Item View Item