SISWANTO, DWI YAN (2019) PENGARUH MERCHANDISE DISPLAY TERHADAP MINAT BELI PENGUNJUNG GIORDANO MALL GRAND INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
Abstract
Basically a company or business organization aims to survive, develop and earn profits. This of course can be achieved by using a strategy that is able to compete with other companies. Product display is one marketing concept that is considered important because it is able to attract consumer buying interest. With the display or arrangement of attractive products, consumers will be interested in the products offered. One of the stores selling retail goods, especially apparel that attracts researchers' interest is the Giordano product display. The product display applied by Giordano Mall Grand Indonesia still attracts consumers' attention even though the model is basic and simple and the product display is very simple, such as neatly stacking T-shirts from bright colors to dark colors without the need for additional other display props. According to Buchari Alma Display is the desire to buy something that is not driven by someone, but driven by attraction or by sight or other feelings. Displaying items in a store or storefront has a major influence on sales. One way to sell goods is to let the prospective buyer see, feel, taste, drive and so on. This research using quantitative method and spesifically using a survey design where researchers generalize or make claims about the population. This survey was conducted on 80 visitors to the Giordano Mall Grand Indonesia with a total sampling method. The results showed that the merchandise displays had a positive and significant effect on buying interest of visitors to Giordano Mall Grand Indonesia by 20.1% and had a strong enough relationship of 0.449. The rest of it is influenced by other factors not examined in this study, such as prices, sales promotions and shop employee services. Keywords: Display, Merchandise Display, Buying Interest Pada dasarnya sebuah perusahaan atau organisasi bisnis bertujuan untuk bertahan, berkembang dan mendapatkan laba. Hal tersebut tentunya dapat dicapai dengan menggunakan strategi yang mampu bersaing dengan perusahaan lain. Display produk merupakan salah satu konsep pemasaran yang dianggap penting karena mampu menarik minat beli konsumen. Dengan adanya display atau penataan produk yang menarik, konsumen akan tertarik dengan produk yang ditawarkan. Salah satu toko penjualan barang-barang retail, khususnya pakaian jadi yang menarik minat peneliti adalah display produk Giordano. Display produk yang diterapkan Giordano Mall Grand Indonesia tetap menarik perhatian konsumen walaupun modelnya basic dan simpel serta cara display produk yang sangat sederhana, seperti menumpuk dengan rapih kaos oblong dari warna yang cerah ke warna yang gelap tanpa memerlukan tambahan props display lainnya. Menurut Buchari Alma Display ialah keinginan membeli sesuatu yang tidak didorong oleh seseorang, tapi didorong oleh daya tarik atau oleh penglihatan ataupun perasaan lainnya. Memajang barang di dalam toko atau etalase mempunyai pengaruh besar terhadap penjualan. Salah satu cara untuk menjual barang ialah membiarkan calon pembeli itu melihat, meraba, mencicipi, mengendarai dan lain sebagainya Rancangan metode kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan survey (survey design) dimana peneliti melakukan generalisasi atau membuat klaim-klaim tentang populasi itu. Survey ini dilakukan pada pengunjung Giordano Mall Grand Indonesia sebanyak 80 pengunjung dengan metode total sampling. Hasil Penelitian menunjukan bahwa merchandise display berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pengunjung Giordano Mall Grand Indonesia sebesar 20,1% dan memiliki hubungan yang cukup kuat sebesar 0,449. Sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti harga, promosi penjualan dan pelayanan karyawan toko. Kata kunci: Display, Merchandise Display, Minat Beli
Actions (login required)
View Item |