PENGARUH MERCHANDISE DISPLAY TERHADAP MINAT BELI PENGUNJUNG GIORDANO MALL GRAND INDONESIA

SISWANTO, DWI YAN (2019) PENGARUH MERCHANDISE DISPLAY TERHADAP MINAT BELI PENGUNJUNG GIORDANO MALL GRAND INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)

Abstract

Basically a company or business organization aims to survive, develop and earn profits. This of course can be achieved by using a strategy that is able to compete with other companies. Product display is one marketing concept that is considered important because it is able to attract consumer buying interest. With the display or arrangement of attractive products, consumers will be interested in the products offered. One of the stores selling retail goods, especially apparel that attracts researchers' interest is the Giordano product display. The product display applied by Giordano Mall Grand Indonesia still attracts consumers' attention even though the model is basic and simple and the product display is very simple, such as neatly stacking T-shirts from bright colors to dark colors without the need for additional other display props. According to Buchari Alma Display is the desire to buy something that is not driven by someone, but driven by attraction or by sight or other feelings. Displaying items in a store or storefront has a major influence on sales. One way to sell goods is to let the prospective buyer see, feel, taste, drive and so on. This research using quantitative method and spesifically using a survey design where researchers generalize or make claims about the population. This survey was conducted on 80 visitors to the Giordano Mall Grand Indonesia with a total sampling method. The results showed that the merchandise displays had a positive and significant effect on buying interest of visitors to Giordano Mall Grand Indonesia by 20.1% and had a strong enough relationship of 0.449. The rest of it is influenced by other factors not examined in this study, such as prices, sales promotions and shop employee services. Keywords: Display, Merchandise Display, Buying Interest Pada dasarnya sebuah perusahaan atau organisasi bisnis bertujuan untuk bertahan, berkembang dan mendapatkan laba. Hal tersebut tentunya dapat dicapai dengan menggunakan strategi yang mampu bersaing dengan perusahaan lain. Display produk merupakan salah satu konsep pemasaran yang dianggap penting karena mampu menarik minat beli konsumen. Dengan adanya display atau penataan produk yang menarik, konsumen akan tertarik dengan produk yang ditawarkan. Salah satu toko penjualan barang-barang retail, khususnya pakaian jadi yang menarik minat peneliti adalah display produk Giordano. Display produk yang diterapkan Giordano Mall Grand Indonesia tetap menarik perhatian konsumen walaupun modelnya basic dan simpel serta cara display produk yang sangat sederhana, seperti menumpuk dengan rapih kaos oblong dari warna yang cerah ke warna yang gelap tanpa memerlukan tambahan props display lainnya. Menurut Buchari Alma Display ialah keinginan membeli sesuatu yang tidak didorong oleh seseorang, tapi didorong oleh daya tarik atau oleh penglihatan ataupun perasaan lainnya. Memajang barang di dalam toko atau etalase mempunyai pengaruh besar terhadap penjualan. Salah satu cara untuk menjual barang ialah membiarkan calon pembeli itu melihat, meraba, mencicipi, mengendarai dan lain sebagainya Rancangan metode kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan survey (survey design) dimana peneliti melakukan generalisasi atau membuat klaim-klaim tentang populasi itu. Survey ini dilakukan pada pengunjung Giordano Mall Grand Indonesia sebanyak 80 pengunjung dengan metode total sampling. Hasil Penelitian menunjukan bahwa merchandise display berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pengunjung Giordano Mall Grand Indonesia sebesar 20,1% dan memiliki hubungan yang cukup kuat sebesar 0,449. Sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti harga, promosi penjualan dan pelayanan karyawan toko. Kata kunci: Display, Merchandise Display, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 115
NIM/NIDN Creators: 44314120060
Uncontrolled Keywords: Display, Merchandise Display, Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.18 Motion Pictures/Gambar Bergerak
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:23
Last Modified: 17 Mar 2023 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75189

Actions (login required)

View Item View Item