ANALISIS CUSTOMER RETENTION MARKETING WULINGN MOTORS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA DEALER WULING MOTORS CABANG CIKOKOL PERIODE 2018-2019)

GENIRA, AISYAH (2021) ANALISIS CUSTOMER RETENTION MARKETING WULINGN MOTORS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA DEALER WULING MOTORS CABANG CIKOKOL PERIODE 2018-2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

Sebuah keberhasilan dalam suatu perusahaan dalam memberikan kepuasan pelanggan sangat tergantung pada kepuasan pelanggan sehingga dapat dengan mudah mempertahankan pelanggannya. Wuling Motors adalah merupakan perusahaan yang bergerak dibidang otomotif yang baru saja terjun dengan produk baru. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai bagian dari komunikasi pemasaran, Customer Retention Marketing yang meliputi proses (CRM) dan mempertahankan pelanggan. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep I-D-I-C yang dikemukakan oleh Don Peppers dan Martha Rogers dalam bukunya “One to One Marketing”. Metode yang digunakan peneliti adalah metode studi kasus dan bersifat deskriptif dengan pendekatan kulitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara tidak berstruktur. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa Customer Retention Marketing yang dilakukan oleh Wuling Motors masih tidak selalu berjalan dengan mulus. Akan tetapi proses tersebut terus dikembangkan oleh karyawan-karyawan Wuling Motors. Jumlah narasumber yang diteliti berjumlah 3 orang yang merupakan karyawan Wuling Motors cabang Cikokol Tangerang. Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa Analisis Customer Retention Marketing yang dijalankan oleh Wuling Motors belum terjalin dengan baik. Akan tetapi ada beberapa factor yang bisa terus mempertahankan pelanggan-pelanggan yang sudah ada maupun yang akan bertransaksi selanjutnya. Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, Customer Retention Marketing, I-D-I-C

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44314120027
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Customer Retention Marketing, I-D-I-C
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:06
Last Modified: 16 Mar 2023 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75155

Actions (login required)

View Item View Item