STRATEGI @america SEBAGAI PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT

EDWARD, ROMMY (2015) STRATEGI @america SEBAGAI PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Political Communication of school is absolutely needed. Because school as an educational service instituation requires learning and having initiative to increase customer satisfaction (student). The purpose of this study was to determine steping of political communication strategy which is implemented by US Government through @america as a public relations. The paradigma of this research is constructivism, with a qualitative method using a case study approach approach as a systematic study to investigate the phenomenon in the contest of real life. Data was collected through obeservation, interview and documentation. The writer did analysis of the data by using steps in Developing Effective Political Communication and Public Relations namely identify what kind of strategic that want to implement which related to target audience, determine the public relations objectives, design the message, and choose agenda. The result of the analysis to @americca strategic as a public relations to elecate the image of United State of America, is easy to disseminate to people who living in Jakarta. It is because Jakarta is an icon and centre of business. As a centre of government, it is beleive that most of people in Jakarta has moderate cognitive that determine how they think and act. Therefore, all the information that related with they dreams, will easy be accepted by them. Keyword: Political Communication Strategic, Public Relations activities, Soft diplomacy Ilmu komunikasi politik mutlak dibutuhkan karena sekolah atau universitas sebagai lembaga penyedia jasa pendidikan perlu belajar dan memiliki inisiatif untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan (siswa). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tahapan strategi komunikasi politik dan hubungan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat melalui @america. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivisme, dengan metode kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus yang merupakan suatu penelitian sistematis yang menyelidiki fenomena di dalam konteks kehidupan nyata. Pengumpulan data di lakukan secara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Dalam analisisnya peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan beberapa khalayak sasaran. Menentukan obyektifitas public relations dalam menentukan strategi apa saja yang akan diterapkan atau dilaksanakan yang disesuaikan dengan pengunjung, desain sebuah pesan, dan memilih acara atau agenda. Hasil analisa menunjukkan bahwa strategi @america sebagai public relations dalam upaya meningkatkan citra Amerika Serikat, mudah dalam penyebarannya terhadap masyarakat yang tinggal di Jakarta. Ini disebabkan Jakarta sebagai ikon dan pusat dari kesibukan bisnis. Sebagai pusat dari pemerintahan, dipercaya bahwa hampir semua masyarakat yang tinggal di Jakarta memiliki kognisi yang maju yang turut menentukan bagaimana masyarakat berpikir dan bertindak. Oleh karena itu, segala bentuk penyebaran informasi yang berkaitan dengan cita-cita atau keinginan masyarakat, akan sangat mudah diterima oleh masyarakat tersebut. Keyword: Strategi Komunikasi Politik, Aktivitas Public Relation, Pendekatan Diplomasi

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-15-006
Call Number: TK/52/16/006
NIM/NIDN Creators: 55212120005
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Politik, Aktivitas Public Relation, Pendekatan Diplomasi, KOMPOL, komunikasi politik
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Mar 2016 11:13
Last Modified: 23 Jun 2022 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/7512

Actions (login required)

View Item View Item