EDWARD, ROMMY (2015) STRATEGI @america SEBAGAI PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (945kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II 2.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
Abstract
Political Communication of school is absolutely needed. Because school as an educational service instituation requires learning and having initiative to increase customer satisfaction (student). The purpose of this study was to determine steping of political communication strategy which is implemented by US Government through @america as a public relations. The paradigma of this research is constructivism, with a qualitative method using a case study approach approach as a systematic study to investigate the phenomenon in the contest of real life. Data was collected through obeservation, interview and documentation. The writer did analysis of the data by using steps in Developing Effective Political Communication and Public Relations namely identify what kind of strategic that want to implement which related to target audience, determine the public relations objectives, design the message, and choose agenda. The result of the analysis to @americca strategic as a public relations to elecate the image of United State of America, is easy to disseminate to people who living in Jakarta. It is because Jakarta is an icon and centre of business. As a centre of government, it is beleive that most of people in Jakarta has moderate cognitive that determine how they think and act. Therefore, all the information that related with they dreams, will easy be accepted by them. Keyword: Political Communication Strategic, Public Relations activities, Soft diplomacy Ilmu komunikasi politik mutlak dibutuhkan karena sekolah atau universitas sebagai lembaga penyedia jasa pendidikan perlu belajar dan memiliki inisiatif untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan (siswa). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tahapan strategi komunikasi politik dan hubungan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat melalui @america. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivisme, dengan metode kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus yang merupakan suatu penelitian sistematis yang menyelidiki fenomena di dalam konteks kehidupan nyata. Pengumpulan data di lakukan secara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Dalam analisisnya peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan beberapa khalayak sasaran. Menentukan obyektifitas public relations dalam menentukan strategi apa saja yang akan diterapkan atau dilaksanakan yang disesuaikan dengan pengunjung, desain sebuah pesan, dan memilih acara atau agenda. Hasil analisa menunjukkan bahwa strategi @america sebagai public relations dalam upaya meningkatkan citra Amerika Serikat, mudah dalam penyebarannya terhadap masyarakat yang tinggal di Jakarta. Ini disebabkan Jakarta sebagai ikon dan pusat dari kesibukan bisnis. Sebagai pusat dari pemerintahan, dipercaya bahwa hampir semua masyarakat yang tinggal di Jakarta memiliki kognisi yang maju yang turut menentukan bagaimana masyarakat berpikir dan bertindak. Oleh karena itu, segala bentuk penyebaran informasi yang berkaitan dengan cita-cita atau keinginan masyarakat, akan sangat mudah diterima oleh masyarakat tersebut. Keyword: Strategi Komunikasi Politik, Aktivitas Public Relation, Pendekatan Diplomasi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-15-006 |
Call Number: | TK/52/16/006 |
NIM/NIDN Creators: | 55212120005 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Politik, Aktivitas Public Relation, Pendekatan Diplomasi, KOMPOL, komunikasi politik |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 18 Mar 2016 11:13 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 03:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/7512 |
Actions (login required)
View Item |