ANGGRAINI, SITI NOVI (2019) PEMBUATAN CREATIVE PROMOTION UMKM CUMI CRISPY DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Seiring perkembangan pasar saat ini, UMKM di Indonesia semakin berkembang pesat dipasaran dan semakin banyak pesaingnya. Berbagai macam inovasi pun mulai bermunculan di benak para pengusaha makanan yang ingin memenuhi harapan para konsumennya. Penerapan citra merek terhadap produk UMKM dapat memudahkan konsumen memilih produk ditengah banyaknya pilihan dan kualitas produk yang tersedia sehingga dapat meningkatkan penetrasi. Kenyataanya banyak pelaku UMKM yang belum menyadari peran merek. Mereka lebih fokus terhadap aspek penjualan produknya. Penulis menggunakan promosi dan re-branding desain untuk membangun citra merek UMKM. Membangun citra merek UMKM makanan fokus terhadap kemasan ,desain label produk dan desain atribut lainnya. Kemasan dengan desain menarik ,label yang informatif dapat menentukan minat konsumen membeli produk tersebut dan desain atribut seperti memperbarui desain booth, adanya promosi.Semakin dikenalnya suatu produk, maka semakin memudahkan mitra dalam memasarkan produk secara luas. Desain adalah hal yang penting dalam menjalankan usaha karena desain dapat mengkomunikasikan merek, meningkatkan visibilitas merek, meningkatkan penjualan, dan memperkuat pesan.Terutama menentukan warna, karena warna merupakan elemen yang penting dari seni visual. Warna akan menunjukkan sifat dan mood dari sebuah entitas. Berdasarkan hasil riset konsumen lebih memilih warna merah, kuning,dan oren, berdasarkan psikologi warna merah kuning dan oren termasuk warna paling mencolok di mata. Menurut survei situs Small Business Trends setidaknya 93 persen responden tertarik membeli suatu produk karena tampilannya, sebanyak 84,7 persen konsumen membeli produk tertentu karena warnanya. Kata Kunci : UMKM, Citra Merek, Creative Promosi, Desain
Actions (login required)
View Item |