AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS HELLOBEAUTY DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER RELATIONS

IDDANA, LAILLA YUKAVIE (2020) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS HELLOBEAUTY DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER RELATIONS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)

Abstract

Semakin tingginya minat dan kebutuhan wanita akan kecantikan bertambah mengakibatkan semakin berkembang pula industri make up di Indonesia. Perkembangan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi HelloBeauty yang melihat ini sebagai peluang bisnis. Customer relations muncul karena adanya tuntutan kebutuhan, HelloBeauty berusaha untuk meningkatkan customer relations yang baik pada publiknya, karena hal tersebut dapat menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan suatu perusahaan dalam pencapaian tujuannya. Teori yang terdapat dalam penelitian ini antara lain proses public relation yang terdiri dari 4 tahap, yaitu: fact finding, planning, communicating, dan evaluation. Selain itu, strategi marketing public relation dalam penerapannya yaitu: strategi pull, strategi push dan strategi pass. Konsep “Lima A” menjadi landasan keberhasilan customer relations yang dilakukan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan paradigma konstrukstivistik untuk memahami dan mendeskripsikan tindakan sosial yang penuh makna. Serta menggunakan metode penelitian deskriptif – kualitatif, peneliti melakukan wawancara mendalam kepada narasumber yaitu divisi Marketing Public Relation HelloBeauty. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk teknik penarikan keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian wawancara yang diakukan, untuk meningkatkan customer relations aktivitas marketing public relations yg dilakukan HelloBeauty adalah exclusive partnership, online activations, mengadakan beauty class, beauty day dan gathering. Sedangkan untuk hambatan yang dihadapi oleh HelloBeauty termasuk kedalam hambatan komunikasi,. Kata Kunci: Marketing public relations, Customer relations, Kualitatif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 212
NIM/NIDN Creators: 44214010007
Uncontrolled Keywords: Marketing public relations, Customer relations, Kualitatif.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:33
Last Modified: 27 Feb 2023 07:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74406

Actions (login required)

View Item View Item