IDDANA, LAILLA YUKAVIE (2020) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS HELLOBEAUTY DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER RELATIONS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
Abstract
Semakin tingginya minat dan kebutuhan wanita akan kecantikan bertambah mengakibatkan semakin berkembang pula industri make up di Indonesia. Perkembangan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi HelloBeauty yang melihat ini sebagai peluang bisnis. Customer relations muncul karena adanya tuntutan kebutuhan, HelloBeauty berusaha untuk meningkatkan customer relations yang baik pada publiknya, karena hal tersebut dapat menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan suatu perusahaan dalam pencapaian tujuannya. Teori yang terdapat dalam penelitian ini antara lain proses public relation yang terdiri dari 4 tahap, yaitu: fact finding, planning, communicating, dan evaluation. Selain itu, strategi marketing public relation dalam penerapannya yaitu: strategi pull, strategi push dan strategi pass. Konsep “Lima A” menjadi landasan keberhasilan customer relations yang dilakukan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan paradigma konstrukstivistik untuk memahami dan mendeskripsikan tindakan sosial yang penuh makna. Serta menggunakan metode penelitian deskriptif – kualitatif, peneliti melakukan wawancara mendalam kepada narasumber yaitu divisi Marketing Public Relation HelloBeauty. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk teknik penarikan keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian wawancara yang diakukan, untuk meningkatkan customer relations aktivitas marketing public relations yg dilakukan HelloBeauty adalah exclusive partnership, online activations, mengadakan beauty class, beauty day dan gathering. Sedangkan untuk hambatan yang dihadapi oleh HelloBeauty termasuk kedalam hambatan komunikasi,. Kata Kunci: Marketing public relations, Customer relations, Kualitatif.
Actions (login required)
View Item |