PENGARUH FLASH SALE PROMO DI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA AKUN SHOPEE

TIRSANA, NINDYA PUTRI (2020) PENGARUH FLASH SALE PROMO DI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA AKUN SHOPEE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)

Abstract

Perkembangan teknologi sangat dirasakan dalam berbagai macam bidang, salah satunya yaitu berbelanja online atau yang sering juga disebut e-commerce. Salah satu e-commerce yang sangat digemari sekarang ini yaitu shopee. Shopee memiliki berbagai macam program marcomm salah satunya flash sale. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh flash sale promo di ecommerce shopee terhadap keputusan pembelian pengguna akun shopee. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi penjualan yang menjelaskan alat-alat yang digunakan untuk meningkatkan penjualan dan pembelian suatu produk atau jasa. Penelitian ini juga menggunakan teori keputusan pembelian yang menjelaskan kemungkinan konsumen untuk membeli maupun menggunakan suatu merek atau berpindah dari satu merek ke merek lainnya. Tipe penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei pada pengguna akun shopee Jakarta Barat. Dimana peneliti mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Flash Sale Promo di E-Commerce Shopee terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Akun Shopee yang dilakukan pada pengguna akun shopee Jakarta Barat dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 artinya kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan. Arah hubungan dari kedua variabel adalah positif kuat dengan nilai 0,708 atau 70,8%. Kata Kunci : Flash Sale, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 092
NIM/NIDN Creators: 44316010064
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Promosi, Keputusan Pembelian.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:23
Last Modified: 27 Feb 2023 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74173

Actions (login required)

View Item View Item