DESSYANA, CHRISTINA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “GENKS KOPI ROTI NASI” SEBAGAI UMKM BARU PADA MASA PANDEMI TAHUN 2021 (STUDI KASUS MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI INSTAGRAM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
Cover Skripsi Lembar pengesahan Pernyataan keaslian skripsi - Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana (2) - Christina Dessyana.pdf Download (447kB) |
|
Text (Abstrak)
ejurnal - Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Download (160kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB 1 - Skripsi Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) |
|
Text (Bab 2)
BAB 2 - Skripsi Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
|
Text (Bab 3)
BAB 3 - Skripsi Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
|
Text (Bab 4)
BAB 4 - Skripsi Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5)
BAB 5 - Skripsi Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka - Skripsi Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran - Skripsi - Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Surat Pernyataan)
Surat Persetujuan & Keabsahan - Christina Dessyana - 44317110066 - Christina Dessyana.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness pada UMKM di masa pandemi tahun 2021. Genks Kopi Roti Nasi merupakan UMKM dengan bidang kuliner yang memiliki target pasar di usia muda bersamaan perkembangan teknologi khususnya pada media Instagram . Di tengah pandemi dan maraknya usaha kuliner khususnya kopi di Indonesia, Genks Kopi Roti Nasi hadir sebagai UMKM baru. Komunikasi pemasaran juga merupakan faktor penting dilakukan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran merk konsumen. Pada penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran dengan mengutamakan bauran pemasaran dan bauran promosi pada media Instagram Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigrma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dan observasi, serta mengumpulkan data-data sekunder berupa gambar dari pihak-pihak terkait. Hasil dari penelitian terkait strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Genks Kopi Roti Nasi adalah melakukan komunikasi pemasaran terintegrasi untuk membangun brand awareness sebagai UMKM baru melalui personal selling sebagai “The New Concept of Warung Kopi” dengan Endorsement & Influencer pada Instagram di masa pandemi Covid-19 tahun 2021. Kata kunci: komunikasi pemasaran integrasi, brand awareness, pandemi Covid-19, UMKM, Instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44317110066 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran integrasi, brand awareness, pandemi Covid-19, UMKM, Instagram |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ALFINA DHEA NOVA |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 08:20 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 08:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73893 |
Actions (login required)
View Item |