SIDHARTA, GINA MADILA (2022) IDENTIFIKASI KONTEN PEMASARAN RELAUNCH LAURIER SUPER SLIMGUARD 17 CM #FEELINSEVENTHIN PERIODE JANUARI - MARET 2022 PADA Instagram @LAURIERID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
Text (Cover)
Gina Madila Sidharta-44319120060-01 Cover - Gina Sidharta.pdf Download (2MB) |
|
Text (Abstrak)
Gina Madila Sidharta-44319120060-Abstraksi - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
44319120060-Gina Madila Sidharta-02 Bab 1 - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
44319120060-Gina Madila Sidharta-03 Bab 2 - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (Bab 3)
44319120060-Gina Madila Sidharta-04 Bab 3 - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 4)
44319120060-Gina Madila Sidharta-05 Bab 4 - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
Text (Bab 5)
44319120060-Gina Madila Sidharta-07 Bab 5 - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
44319120060-Gina Madila Sidharta-08 Daftar Pustaka - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
44319120060-Gina Madila Sidharta-09 Lampiran - Gina Sidharta.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Form Keabsahan)
Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Gina Madila Sidharta - 44319120060 - Gina Sidharta.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
Abstract
Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang yang digemari dan memiliki banyak kegunaan, salah satunya yaitu sebagai platform bisnis. Saat ini, strategi penggunaan media sosial sebagai media pemasaran banyak digunakan oleh bisnis mulai dari kalangan menengah kebawah hingga perusahaan- perusahaan besar. Salah satunya yaitu perusahaan pembalut Laurier. Akun media sosial Instagram @LaurierID telah banyak menjalankan ragam projek untuk menjaring lebih banyak audiens. Salah satu projek yang memanfaatkan tools dari media sosial Instagram adalah relaunch Laurier Super Slimguard 17 cm pada periode Januari - Maret 2022 lalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi konten pemasaran relaunch Laurier Super Slimguard 17 cm #FeelinSeventhin periode Januari - Maret 2022 pada Instagram @LaurierID. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Laurier membagi ke dalam tiga tahap, yaitu konten pra-relaunch, saat relaunch, dan pasca relaunch. Laurier menggunakan tools Instagram feed, reels, dan stories untuk melakukan promosi dan mengoptimasikan konten pemasaran. Kegiatan lain yang dilakukan yaitu memberikan giveaway dan endorsement kepada influencer dengan cara memanfaatkan tools Instagram tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44319120060 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram , Laurier, Media sosial, Promosi, |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 03:38 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 03:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73670 |
Actions (login required)
View Item |