PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN VARIABEL KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City)

SARAGIH, JANNI TUAHMAN (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN VARIABEL KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dan variabel kepuasan pelanggan sebagai intervening pada PT. Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan PT. Sukaputra Graha Cemerlang di Sentul City dengan jumlah populasi 217 orang. Dari semua populasi sampel yang diambil berdasarkan pada rumus Slovin adalah 141 sampel. Metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan hubungan sebab akibat. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS (Partial Least Square) 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya kepemimpinan terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan terhadap kinerja karyawan PT. Sukaputra Graha Cemerlang di Sentul City. Kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh antara gaya kepemimpinan dan budaya organisasi dengan kinerja karyawan PT. Sukaputra Graha Cemerlang di Sentul City. Kata Kunci: Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55119120131
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 14 Dec 2022 05:10
Last Modified: 14 Dec 2022 05:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72491

Actions (login required)

View Item View Item