PERAN PRODUSER DALAM PRODUKSI KAMPANYE IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “JANGAN MALAS BELAJAR DI RUMAH”

SUATMA, RIZKI DZULLIAN (2022) PERAN PRODUSER DALAM PRODUKSI KAMPANYE IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “JANGAN MALAS BELAJAR DI RUMAH”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 02 Cover.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 03 Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 04 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 05 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 06 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 07 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 08 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
44218310002 - Rizki Dzullian Suatma - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

ABSTRAK Melaksanakan aktivitas pendidikan formal di masa Pandemi Covid-19 ini bukanlah hal yang mudah. Sejak diberlakukannya Peraturan PSBB, (sektor pendidikan terkena imbasnya. Salah satu imbasnya adalah sistem pendidikan konvensional yang berubah menjadi online atau penerapan belajar dari rumah. Sistem ini ternyata mempengaruhi motivasi belajar siswa, yang kian hari kian menurun. Untuk itu, penulis yang dalam hal ini mengambil peran sebagai Produser, memilih memproduksi sebuah karya audio visual informatif berupa Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang bertemakan pendidikan, ditujukan untuk seluruh siswa agar membuka mindset mereka bahwa musibah pandemi bukan halangan untuk berprestasi di bidang akademik. Tujuan dari Tugas Akhir dalam bentuk aplikatif ini, penulis mengajak masyarakat khususnya para siswa untuk tetap menjaga motivasi belajarnya dan semangat meskipun dalam kondisi belajar dari rumah di saat pandemi seperti sekarang ini. Penulis sebagai produser bertugas untuk memimpin serta mengawasi proses produksi dari awal hingga akhir, memastikan ILM ini dapat dinikmati dan bisa dijadikan bahan renungan bagi mereka yang sedang bersekolah. Penulis menggunakan media sosial Instagram, Youtube dan WhatsApp sebagai media untuk publikasi dan kampanye video ILM ini, dikarenakan media sosial sudah menjadi komsumsi bagi masyarakat sekarang dan tentunya karena mudah untuk di akses. Kata kunci: Pandemi, Pendidikan, Iklan Layanan Masyarakat, Motivasi Belajar, Belajar dari Rumah, Produser.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 22 049
NIM/NIDN Creators: 44218310002
Uncontrolled Keywords: Pandemi, Pendidikan, Iklan Layanan Masyarakat, Motivasi Belajar, Belajar dari Rumah, Produser.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:55
Last Modified: 13 Dec 2022 04:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72447

Actions (login required)

View Item View Item