RAHMATUSSYIFA, UMMI (2022) PELAKSANAAN PELAYANAN OPERASIONAL KITCHEN SECTION DI HOTEL BALAIRUNG JAKARTA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (202kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
Abstract
Salah satu bagian dari pariwisata dengan disediakan akomodasi berupa tempat istirahat ataupun penginapan, seperti resort, residential, motel dan hotel. Hotel yang akan dijadikan objek penelitian adalah PT Balairung Citrajaya Sumbar, hotel Balairung Jakarta. Seiring dengan perkembangan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) yang banyak menggabungkan antara kegiatan bisnis dengan pariwisata, maka fungsi hotel tidak lagi hanya untuk sarana akomodasi menginap sementara, akan tetapi mulai banyak digunakan untuk kepentingan bisnis. Oleh karena itu bagian kitchen Ssection pun berperan melayani customer di restaurant dan room service, dalam menyediakan persoalan makanan, seperti breakfast, lunch, dan dinner dengan tetap mengikuti SOP yang sudah ditetapkan dan selalu berkoordinasi dengan department lain agar memberikan pelayanan terbaik untuk tamu, seperti dari tamu yang menginap sampai dengan tamu yang sedang mengadakan acara di hotel. Kata Kunci: pariwisata, hotel, pelayanan, kitchen senction, hotel Balairung.
Actions (login required)
View Item |