KUSUMARATRI, MAYRISA (2022) STRATEGI PENGGUNAAN INFLUENCER DALAM DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION STUDI KASUS INSTAGRAM BRAND SISSAE CHIC DENGAN INFLUENCER ELXI ELVINA (Periode Februari – Mei 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan komunikasi konvensional menjadi lebih modern, menjadikan semakin pesatnya perkembangan teknologi. Dengan munculnya Internet, khususnya di Indonesia masyarakat beralih ke teknologi Digital sehingga Indonesia menjadi pasar potensial Digital. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi penggunaan Influencer dalam Digital Marketing untuk meningkatkan penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan teori-teori berkaitan dengan komunikasi pemasaran terpadu era Digital , sosial media marketing khususnya Instagram dan Influencer Marketing. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan sudut pandang kualitatif dan metode pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah brand Sissae Chic menggunakan Influencer untuk menjangkau market yang lebih spesifik dan lebih muda melalui Elxi Elvina. Penggunaan Influencer ini sebagai alat pembentuk keputusan dari pelanggan itu dengan memanfaatkan sosial media Instagram dan menggunakan tools yang tersedia. Brand Sissae Chic menyelenggarakan Giveaway dan Campaign bersama Influencer Elxi Elvina sebagai salah satu strateginya untuk menciptakan awareness. Kata Kunci : Digital, Instagram, Influencer, Campaign, Sissae Chic
Actions (login required)
View Item |