DADI, IRFAN (2022) PERENCANAAN KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA DALAM MENGELOLA INFORMASI SITUS TANGGAP COVID-19 Tahun 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 02 Cover.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 03 Abstrak.pdf Download (123kB) | Preview |
|
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 05 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 06 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 07 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 08 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 10 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text
44216310031 - Irfan Dadi - 11 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
Abstract
ABSTRACT Public Relations in government institutions is formed to publish government policies, provide information on policies / plans / work results of institutions and provide understanding to the public about laws and regulations that affect people's lives. The way to creating high impact governance is to implement eGovernment. E-Government is a public service organized through a government website where the domain used also shows the Indonesian government domain, namely (go.id) one of the e-Government sites is the Jakarta corona response site as the first corona response site in Indonesia. This research using Hafied Changara's communication planning theory which says that communication planning is a written document that describes what must be done related to communication in achieving goals, in what ways can be done so that these goals can be achieved, and to whom the communication program is intended. it is aimed, with equipment and in and over a period of time it can be achieved, how to measure (evaluate) the results obtained from the program. Then it is associated with the e-Govement concept in the DKI Jakarta Provincial Government. This research is using a qualitative and descriptive approach, the study interviewed the DKI Jakarta Provincial Government DISKOMINFOTIK team in managing the corona response site (www.corona.jakarta.go.id) After that, the author will check the validity of the data using triangulation techniques. The conclusion of this research, researchers found that the Jakarta corona response site is part of the DKI Jakarta Provincial Government's mission in providing valid information regarding the development of the COVID-19 pandemic in Indonesia, especially in DKI Jakarta and the corona response site is quite useful in the community. ABSTRAK Public Relations di institusi pemerintah dibentuk untuk mempublikasikan atau mempromosikan kebijakan pemerintah, memberi informasi tentang suatu kebijakan/rencana/hasil kerja institusi serta memberi pengertian kepada masyarakat tentang suatu perarturan dan perundang-undangan yang berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Salah satu cara untuk menciptakan tata kelola suatu pemerintah yang baik adalah menerapkan e-Government. mendefinisikan E-Goverment adalah pelayanan publik yang diselenggarakan melalui situs pemerintah dimana domain yang digunakan juga menunjukkan domain pemerintah Indonesia yakni (go.id) salah satu situs e-Government adalah situs tanggap corona Jakarta sebagai situs tanggap corona pertama di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan komunikasi Hafied Changara yang mengatakan bahwa Perencanaan komunikasi adalah sebuah dokumen yang tertulis yang menggambarkan tentang apa yang harus dilakukan yang berhubungan dengan komunikasi dalam pencapaian tujuan, dengan cara apa yang dapat dilakukan sehingga tujuan tersebut dapat dicapai, dan kepada siapa program komunikasi itu ditujukan, dengan peralatan dan dalam dan dalam jangka waktu beberapa lama hal itu bias dicapai, bagaimana cara mengukur (evaluasi) hasilhasil yang diperoleh dari program tersebut. Lalu di kaitkan dengan konsep eGovement di Pemprov DKI Jakarta. Penelitian ini berbentuk Kualitatif dan pendekatan deksriptif, penelitian mewawancarai tim DISKOMINFOTIK Pemprov DKI Jakarta dalam pengelolaan situs tanggap corona. Setelah itu, penulis akan mengecek keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam penelitian ini, peneliti menemukan bahwa Situs tanggap corona Jakarta adalah bagian dari misi Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan informasi valid mengenai perkembangan pandemi covid 19 yang ada di Indonesia terutama di DKI Jakarta serta situs tanggap corona cukup bermanfaat di masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR 22 002 |
NIM/NIDN Creators: | 44216310031 |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 07:51 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 07:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70724 |
Actions (login required)
View Item |