MANAJEMEN KOMUNIKASI PT EIGERINDO MPI DALAM MENJAGA REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus Fenomena Surat Keberatan di Sosial Media)

MAHARANI, ADINDA NABILA (2022) MANAJEMEN KOMUNIKASI PT EIGERINDO MPI DALAM MENJAGA REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus Fenomena Surat Keberatan di Sosial Media). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_01 Cover.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_02 Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB II)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB III)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB IV)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text (BAB V)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44218010168_Adinda Nabila Maharani_09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)

Abstract

Communication management within a company is very important in building a company's reputation because reputation is the most important element of good and bad corporate reputation as an indicator of the company's success. Reputation is formed through interactions between companies and audiences. A good reputation will not only increase our self-worth but also the value of what we produce, as a public relations person must give a strong reputation for the company for a positive impact on reputation. PT Eigerindo MPI is a local Indonesian brand that already has various national and international branches that sell hiking equipment, also known as nature. With so much Eiger competition, public relations must be able to manage the company's communication management so that they are able to compete with other companies. The focus of this research is how the communication management of PT Eigerindo MPI in building reputation determines communication techniques, forms and services internally and externally to build a reputation. This study uses qualitative methods with interview and observation data collection techniques. The results of this study on external validity in qualitative research are empirical questions that depend on similarities in context so that other people can understand them. In this study, the researcher provides a detailed, clear, systematic, and experienced descriptive report so that readers can get clear information about the findings of this study. And in informative, persuasive, and coercive communication management techniques. Keywords: Manajemen Komunikasi, Reputasi, PT Eigerindo MPI Manajemen Komunikasi dalam sebuah perusahaan sangatlah penting dalam menjaga reputasi perusahaan karena reputasi merupakan unsur terpenting baik dan buruk suatu reputasi perusahaan menjadikan sebuah indicator dalam keberhasilaan perusahaan. Reputasi dibentuk melalui interaksi antara perusahaan dengan khalayak. Reputasi yang bagus tidak hanyan akan meningkatkan nilai diri kita, namun juga nilai dari apa – apa yang kita hasilkan, sebagai seorang public relations harus memberikan reputasi yang kuat bagi perusahaan untuk dampak positif bagi reputasi. PT Eigerindo MPI merupakan sebuah brand local Indonesia yang sudah memiliki berbagai cabang nasional maupun Internasional yang menjualkan alat – alat kebutuhan hiking ataujuga disebut alam. Dengan persaingan Eiger yang begitu banyak, maka seorang public relatios harus dapat mengelola manajemen komunikasi perusahaan shingga mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Fokus penelitian ini adalah bagaimana manajemen komunikasi PT Eigerindo MPI dalam menjaga reputasi menentukan teknik, bentuk dan layanan komunikasi secara internal dan eksternal untuk menjaga reputasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data wawancara dan observasi. Hasil Penelitian ini pada validitas eksternal dalam penelitian kualitatif merupakan pertanyaan empiris yang bergantung pada kesamaan konteks, sehingga orang lain dapat memahaminya. Dalam penelitian ini, peneliti memberikan laporan deskriptif yang mendetail, jelas, sistematis dan berpengalaman sehingga pembaca dapat memperoleh informasi yang jelas tentang temuan penelitian ini. Dan pada teknik manajemen komunikasi informative, persuasive dan koersif. kata kunci: Manajemen Komunikasi, Reputasi, PT Eigerindo MPI

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 126
NIM/NIDN Creators: 44218010168
Uncontrolled Keywords: Manajemen Komunikasi, Reputasi, PT Eigerindo MPI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:54
Last Modified: 21 Oct 2022 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70711

Actions (login required)

View Item View Item