PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN, ONLINE SHOP SEPATU LOKAL @SEPATUCOMPASS (Survey Pada Followers Instagram @sepatucompas Periode Juli – Agustus 2021)

NGANTUNG, JIREH RAPHA (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN, ONLINE SHOP SEPATU LOKAL @SEPATUCOMPASS (Survey Pada Followers Instagram @sepatucompas Periode Juli – Agustus 2021). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI RAPHA 31AGST(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini memudahkan para produsen dalam mempromosikan produknya menggunakan media sosial. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan nilai penjualan produk melalui elemen iklan, salah satunya ditentukan oleh Promosi Penjualan. Selain itu promosi penjualan juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap Minat Beli, keberhasilan upaya membangun Minat Beli sangat ditentukan oleh strategi promosi yang menarik, yakni membuat sebuah konten disosial media dan bisa membangun daya tarik konsumen pada target pasar yang dituju. Pada penelitian ini menggunakan indikator yang digunakan untuk melakukan penelitian yaitu promosi penjualan yang meliputi , frekuensi promosi, kualitas promosi, kuantitas promosi, waktu promosi, Ketepatan atau Kesesuaian Sasaran Promosi. Sedangkan pada minat beli indikator yang digunakan untuk melakukan penelitian yaitu transaksional, refrensional, prefrensional dan eksploratif Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif . Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Peneliti mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data yaitu teknik simple random sampling . Responden dari penelitian ini adalah followers @sepatucompass Berdasarkan hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli yaitu berpengaruh sebesar 65,7% . Kata Kunci: promosi penjualan, minat beli, sepatu compass, instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 043
NIM/NIDN Creators: 44316010062
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, minat beli, sepatu compass, instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:30
Last Modified: 30 Sep 2022 02:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69610

Actions (login required)

View Item View Item