ANALISIS TINGKAT KEPUASAN JALUR PEDESTRIAN TERHADAP REVITALISASI TROTOAR JALAN PURI AYU DAN PURI HARUM JAKARTA BARAT

ALFATH, MOHAMAD RAZEM (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN JALUR PEDESTRIAN TERHADAP REVITALISASI TROTOAR JALAN PURI AYU DAN PURI HARUM JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)

Abstract

Kebutuhan akan infrastruktur fisik sangat penting untuk menunjang kemudahan aksesibilitas kegiatan dan perkembangan di perkotaan. Infrastruktur fisik itu misalnya adalah jalur pedestrian. Jalur pedestrian merupakan salah satu prasarana infrastruktur fisik berupa jalan yang diperuntukan bagi aktifitas pejalan kaki. Dalam peraturan menteri pekerjaan umum nomor: 03/prt/m/2014/2011 tentang pedoman perencanaan, penyediaan, dan pemanfaatan prasarana dan sarana jaringan pejalan kaki di kawasan perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah melalui teknik penyebaran kusioner, dokumentasi dan observasi langsung dilapangan. Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan SPSS versi 24, metode Importance Performance Analysis (IPA), Custumer Satisfaction Index (CSI) dan Level Of Service (LOS). Hasil analisis data, ditemukan bahwa tingkat kepentingan dan kepuasan pejalan kaki pada kinerja jalur pejalan kaki menunjukkan bahwa di kuadran I terdapat pemandangan di sekitar jalur pedestrian dan lebar jalur pedestrian, di kuadran II ada kebersihan jalur pedestrian, bangku jalur pedestrian, keamanan untuk pejalan kaki, tempat pembuangan sampah, penataan taman dan penerangan jalur pedestrian, di kuadran III ada ramah penyandang disabilitas dan jalur pengendara sepeda dan kuadran IV ada ketertiban pada jalur pedestrian (PKL, Parkir Liar, dll). Dan untuk hasil analisis tingkat kepuasan pejalan kaki, nilai CSI adalah 81,04%, di mana pejalan kaki puas dengan fasilitas yang tersedia di pejalan kaki. Hasil analisis jalan trotoar menggunakan metode LOS menunjukkan bahwa mendapatkan kategori A berarti ruas trotor sudah sesuai harapan pejalan kaki. Kata kunci : Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index, Level Of Service, Pejalan Kaki, Revitalisasi Pedestrian, Trotoar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 22 089
NIM/NIDN Creators: 41118010072
Uncontrolled Keywords: Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index, Level Of Service, Pejalan Kaki, Revitalisasi Pedestrian, Trotoar
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.4 Subject Analysis and Control/Subjek Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:15
Last Modified: 29 Sep 2022 01:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69478

Actions (login required)

View Item View Item