PENERAPAN PROMOSI DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS Studi Kasus Pengelolaan Akun Instagram @indodax Periode Januari-Maret 2022

BAIHAQI, MUHAMMAD ADAM (2022) PENERAPAN PROMOSI DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS Studi Kasus Pengelolaan Akun Instagram @indodax Periode Januari-Maret 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (COVER)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-01 Cover - M. Adam Baihaqi.pdf

Download (247kB)
[img] Text (ABSTRAK)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-02 Abstrak - M. Adam Baihaqi.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB 1)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-03 Bab 1 - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB 2)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-04 Bab 2 - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB 3)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-05 Bab 3 - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB 4)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-06 Bab 4 - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB 5)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-07 Bab 5 - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-09 Daftar Pustaka - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-10 Lampiran - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
44317120043-Muhammad Adam Baihaqi-11 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - M. Adam Baihaqi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)

Abstract

Salah satu kunci sukses bagi seluruh bisnis dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Media sosial membuat proses pengenalan ini menjadi lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menggambarkan, dan menjelaskan Penerapan Promosi Digital melalui Media Sosial Instagram Dalam Membangun Brand Awareness Akun Instagram @indodax Periode Januari-Maret 2022. Dengan menggunakan konsep digital marketing, sosial media marketing dan promosi digital sebagai kajian teoritis, aspek utama yang diamati dalam penelitian ini antara lain konten promosi di media sosial instagram serta pemanfaatan adwords yang digunakan Indodax sebagai penunjang promosi nya. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini merupakan paradigma konstruktivisme, dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian hasil penelitian disajikan dalam bentuk tulisan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Promosi digital yang digunakan oleh PT. Indodax Nasional Indonesia, khususnya pada media sosial Instagram dengan memanfaatkan fitur Instagram Ads, adwords dan SEO yang digunakan Indodax sebagai penunjang promosinya dapat dikatakan efektif dan tepat sasaran. customers better. Social media makes this recognition process easier than ever before. The purpose is to identify, describe, and explain the application of digital promotion using social media instagram in building brand awareness of instagram account management @indodax period January-March 2022. By using the concepts of digital marketing, social media marketing and digital promotion as theoretical studies, the main aspects observed in this study include promotional content on Instagram social media and the use of Adwords used by Indodax to support company promotions. The paradigm used in this study is a constructivist paradigm, with a qualitative approach. The research method used in this research is the case study method. Data collection techniques using the method of observation, interviews and documentation. Then the research results are presented in the form of descriptive writing. The results showed that the application of digital marketing used by PT. Indodax Nasional Indonesia, especially on Instagram social media by utilizing the Instagram Ads, Adwords and SEO features that are used by Indodax to support its promotions can be said to be effective and on target

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44317120043
Uncontrolled Keywords: Digital Promotion, Instagram, Bitcoin, Promosi Digital, Instagram, Bitcoin
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Priyo Raharjo
Date Deposited: 17 Sep 2022 05:54
Last Modified: 17 Sep 2022 05:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69202

Actions (login required)

View Item View Item