PERSONAL BRANDING NAJLA FARID BISYIR SEBAGAI PEMBUAT CAKE MELALUI INSTAGRAM @bittersweet_by_najla (Analisis Framing Robert N. Entman Pada satu konten video “Emergency”)

SABILAH, DEVI YOLA (2022) PERSONAL BRANDING NAJLA FARID BISYIR SEBAGAI PEMBUAT CAKE MELALUI INSTAGRAM @bittersweet_by_najla (Analisis Framing Robert N. Entman Pada satu konten video “Emergency”). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer digunakan oleh masyarakat. Penelitian ini pertujuan untuk mengetahui bagaiaman kontsruksi Najla Farid Bisyir dalam membingkai video dengan menggunakan analisis framaing model Robert N. Entman. Analisis framing Robert N. Entman menjelaskan framing merupakan Proses seleksi dari berbagai aspek realitas sehingga bagian tertentu dari peristiwa itu lebih menonjol dibandingkan aspek lain. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, dengan pendekatan kualitatif melalui metode analisis framing. Kemudia unit analisis yang digunakan adalah satu video Najla Farid Bisyir pada akun Instagram @bittersweet_by_najla dengan judul “emergency” selama priode Oktober sampai dengan November 2022. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, sedangkan data skunder berupa artikel pada website, media online, buku, dan jurnal. Teknik Analisa dalam penelitian ini menggunakan 4 usur yaitu define problem, diagnoses causes, make moral judgment, treatment recommendations. Hasil analisis dengan menggunakan metode analisis framing Robert N. Entman, pada satu konten Instagram @bittersweet_by_najla dengan judul “emergency” pada priode Oktober-November 2022, Najla Fraid Bisyir membangun personal branding sebagai pengusaha Kreatif dalam membuat konten yang dipublikasikan dimedia sosial. Kata Kunci : Konstruksi sosial, Framing , Personal Branding,bittersweetbynajla, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 039
NIM/NIDN Creators: 44218010005
Uncontrolled Keywords: Konstruksi sosial, Framing , Personal Branding,bittersweetbynajla, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.1 General Works on Specific Types of Computers/Karya Umum tentang Tipe-tipe Khusus Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:36
Last Modified: 14 Sep 2022 03:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69038

Actions (login required)

View Item View Item