HARTONO, RUDI (2022) PENGARUH SOSIALISASI PROGRAM 5R TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG BUDAYA KERJA DI PT . GARUDA METALINDO Tbk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengatuh sosialisasi program 5R terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang budaya kerja di PT. Garuda Metalindo Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survei. Dimana dalam penelitian kuantitatif dengan cara survei ini peneliti mengumpulkan data yang ada dengan melakukan peneyebaran kuesioner yang telah diisikan oleh responden. Teknik Pengambil sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Proposional stratified random sampling dengan menggunakan rumus solvin. Dalam penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara sosialisasi program 5R terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang budaya kerja di PT.Garuda Metalindo Tbk. berdasarkan hasil uji regresi menunjukkan bahwa besarnya pengaruh sosialisasi program 5R (X) terhadap Tingkat Pengetahuan Karyawan (Y) adalah sebesar 25,4% sedangkan sisanya adalah 74,6% dijelaskan oleh sebab-sebab atau hubungan-hubungan lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Perusahaan pada penetapan media sebagai sarana sosialisasi sudah baik dengan skor sebesar 57,4% artinya perusahaan berhasil dalam dimensi media sosialisai dan 42,6% sisanya adalah pengindraan dari Karyawan sendiri, bukan dari pengaruh sosialisasi Budaya kerja 5R. Isi sosialisai mendapat skor terbesar kedua yaitu 52,1% artinya perusahaan berhasil mempengaruhi karyawan dari isi sosialisai tentang Budaya Kerja 5R dan sisanya sebesar 47,9% merupakan pengindraan dari karyawan itu sendiri, bukan dari pengaruh isi sosialisasi. Pada tingkat pengetahuan karyawan tentang budaya kerja, hampir semua responden dapat menjabarkan arti dari 5R sebagai budaya kerja perusahaan, mayoritas karyawan masih dalam tingkatan ke 4 yaitu analisis ( analysis ) dimana kemampuan sesorang untuk menjabarkan dan memisahkan, kemudian mencari hubungan antara komponen-komponen yang terdapat dalam suatu masalah atau objek yang diketahui. Keywords : Budaya kerja, Sosialisai, Tingkat Pengetahuan dan Analysis
Actions (login required)
View Item |