SUCIADI, AMIN (2007) STRATEGI PENYAJIAN BERITA TABLOID TOGA NEWS PT. TOKO GUNUNG AGUNG JAKARTA (Periode 2003 – 2006). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
05. ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. LEMBAR PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text (BAB I-V)
06. BAB I - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
Abstract
Dalam kehidupan sosial, masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan hajat kehidupan mereka. Untuk itulah, pers sebagai lembaga kemasyarakatan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Salah satu pemodal dalam industri media cetak terpanggil untuk memperhatikan kepentingan dari pelanggan atau konsumen terhadap kurang tanggapnya produsen (pengusaha) atas suatu produk kepada konsumen / pemakai akhir, yaitu PT Toko Gunung Agung Jakarta. Pihak manajemen PT Toko Gunung Agung Jakarta melihat, bahwa ada peluang atau celah guna menjembatani kedua kepentingan ini. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana strategi penyajian suatu berita pada Tabloid Toga News Toko Gunung Agung Jakarta. Dengan tujuan penelitian, mempelajari dan mengetahui, strategi penyajian suatu berita yang disajikan dalam suatu media khususnya media cetak (Toga News). Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, dengan penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian yang didapatkan penulis mengenai strategi penyajian berita Tabloid Toga News Toko Gunung Agung, adalah menetapkan strategi apa yang dilakukan dalam penyajian berita di Tabloid Toga News, strategi yang dilakukan tersebut dijabarkan dalam bentuk aktivitas bagian promosi yang sekaligus redaksi Tabloid Toga News dalam penyajian berita yang lebih difokuskan pada internal tanpa menutup informasi pada eksternal. Strategi yang digunakan ada dua yaitu secara khusus yang ditujukan pada pihak internal yaitu karyawan. Sementara strategi umum dilakukan dengan tujuan untuk membina dan memberikan pengetahuan dan informasi kepada khalayak eksternal terutama media tentang pemberitaan yang dimuat serta upaya informasi tentang kegiatan dan produk yang ada di Toko Gunung Agung. Membuat langkah yang tepat sesuai dengan sistem jurnalistik tapi dengan tidak mengurangi cara/ strategi yang tepat untuk penyajian berita, dengan membuat Tabloid Toga News yang menarik dan memuat berita-berita yang aktual tentang produk dan kegiatan Toko Gunung Agung, serta mengadakan evaluasi yang tepat untuk membentuk suatu strategi yang jitu dalam penyajian berita.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 04100-079 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PENYAJIAN BERITA TABLOID TOGA NEWS PT. TOKO GUNUNG AGUNG JAKARTA (Periode 2003 – 2006) |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:43 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68727 |
Actions (login required)
View Item |