TINGKAT PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP SIMBOL MCDONALD'S (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2000 – 2003 )

ILLAHI, WAHYU (2007) TINGKAT PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP SIMBOL MCDONALD'S (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2000 – 2003 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
skripsi.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Dalam memenangkan persaingan terutama dalam menyampaikan pesan penjualan atau pembentukan image,terutama di dunia periklanan maka dibuatlah pesan iklan-iklan dengan berbagai kreatifitas yang unik yang berbeda satu dengan lainnya, sehingga menunjukan adanya diferensiasi produk dan pesan yang akan di sampaikan, dengan mengaitkan produknya pada simbol-simbol tertentu yang dapat menjadi duta dari produknya yang akan dipasarkan kepada konsumen, agar konsumen dapat mengetahui pesan-pesan yang ingin di capai dari produsen. Mc Donald's sebagai produsen restouran cepat saji telah menggunakan berbagai simbol untuk mewakili produknya sejak lama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu tingkat pengeathuan khalayak terhadap simbol Mc Donald's Adapun inti dari pokok permasalahan penelitiin ini adalah mengetahui bagai mana tingkat pengetahuan khlayak terhadap simbol Mc Donald's yang ada saat ini yang di lihat dari tingkat pengetahuan khalayak terhadap Logo, Slogan, Warna, Ronald, dan BigMac Mc Donald's . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, yang sifat nya deskriftip yang ditujukan untuk memperlihatkan mengapa sesuatu terjadi dengan menganalisa hubungan antara berbagai aspek dari suatu gejala. tidak mencari atau menjelaskan hubungan dan tidak menguji hipotesa atau membuat prediksi karena sifatnya mamaparkan keadaan realitas. Salah satu tujuan dari penelitian deskriptif adalah mengumpulkan informasi aktual secara rinci. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengatahuan khalayak terhadap simbol-simbol Mc Donald's tinggi, terutama pada symbol-simbol yang berbentuk visual seperti logo, warna logo, dan Ronald Mc Donald's berbeda dengan tingkat pengetahuan khalayak terhadap slogan. Hal ini menunjukan bahwa symbol yang berbentuk visual lebih mudah diingat dan diketahui ole responden darai pada sebuah kata atau frase.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04399-046
Uncontrolled Keywords: TINGKAT PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP SIMBOL MCDONALD'S (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2000 – 2003 )
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar > 704.94 Specific Subjects/Subjek Tertentu tentang Ikonografi, Gambar
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:13
Last Modified: 25 Aug 2022 04:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68428

Actions (login required)

View Item View Item