AFRIANSYAH, R. RANDY (2019) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI MEDIA INTERAKSI NEWS GTV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan Mahasiswa.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5.Kata Pengantar.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar isi.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7.Daftar gambar.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9.bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB II)
10.bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
||
Text (BAB III)
11.bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB IV)
12.bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text (BAB V)
13.Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif media sosial Whatsapp sebagai media interaksi News GTV. News GTV menjadi Objek penelitiannya karena berdasarkan rundown pengerjaan berita harian, jarak antar program satu ke program selanjutnya sangatlah singkat serta pada prakteknya karyawan news GTV selalu mendiskusikan proses pengerjaannya melalui gawai whatsapp. Jan Kietzmann & Kristopher Hermkens menyatakan bahwa fungsi media sosial dapat dijelaskan dengan menggunakan kerangka Honeycomb yang menggambarkan media sosial dengan menggunakan tujuh pilar yaitu Perkenalan diri, percakapan, berbagi, kehadiran, hubungan, reputasi, dan kelompok. Ketujuh pilar fungsi media sosial tersebut menjadi dimensi pada variabel efektivitas whatsapp. Metode penelitian ini yaitu Deskriptif Statistika dengan penjabaran data melalui grafik dan tabel data. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan News GTV dari beberapa divisi yang berjumlah 56 karyawan. Berdasarkan populasi tersebut penulis mengambil seluruhnya menjadi sample penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan satu variabel efektivitas whatsapp dan tujuh dimensi berdasarkan teori fungsi media sosial Jan Kietzmann & Kristopher Hermkens. Selanjutnya keseluruhan data diukur skor rata-rata kemudian nilai skor rata-rata dilihat tingkat efektivitasnya dengan skala likert. Berdasarkan skor rata-rata keseluruhan yaitu 3.47 dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Media Sosial Whatsapp Sebagai Media Interaksi News GTV efektif. Dari keseluruhan data tiap-tiap dimensi maka percakapan menjadi dimensi dengan nilai tertinggi yaitu 3.63. Kata Kunci: Media Sosial, WhatsApp, News GTV
Actions (login required)
View Item |