KOMPETENSI KOMUNIKASI WARTAWAN TVRI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BERITA PADA PROGRAM INDONESIA SIANG (STUDI KASUS REPORTER)

NURCAHAYA, YUDHA LUTVI (2017) KOMPETENSI KOMUNIKASI WARTAWAN TVRI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BERITA PADA PROGRAM INDONESIA SIANG (STUDI KASUS REPORTER). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK Uphi aseli.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
bab 1 uphi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
BAB II Uphi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
Bab III Uphi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
bab IV Uphi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB V Uphi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
COVER UPHI BARU(1).pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA uphi.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan memahami serta menganalisa kompetensi komunikasi wartawan TVRI Jakarta dalam meningkatkan kualitas berita pada program Indonesia siang. Sehubung dengan peran reporter dalam menyampaikan informasi kepada khalayak. Pada dasarnya semua reporter memiliki kemampuan komunikasi dalam bidang jurnalistik, hal tersebut dilakukan karena tugas seorang reporter yang melaporkan suatu kejadian atau peristiwa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bersifat studi kasus, kajian dilakukan secara kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam (depth interview) pada semua narasumber (key informan) yang berhubungan dengan objek yang penulisan dan berkompeten dibidangnya masing-masing. Hasil penelitian yang dilakukan penulis menemukan bahwa kemampuan komunikasi reporter TVRI, penulis dapat menarik kesimpulan untuk seorang reporter dapat melakukan kompetensi komunikasi untuk meningkatkan kualitas berita diantaranya : Knowledge (pengetahuan) dimana reporter memiliki pengetahuan yang cukup agar dapat mengkomunikasikan pikiran dan informasi. Motivation (motivasi), reporter memiliki keinginan untuk berkomunikasi secara efektif dan meninggalkan kesan yang baik terhadap apa yang disampaikan ke publik. skills (keterampilan) seorang reporter dalam berkomunikasi dengan kemampuan mengemas pesan yang disampaikan untuk memberikan informasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 17 016
NIM/NIDN Creators: 44113310007
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Aug 2022 03:33
Last Modified: 20 Aug 2022 03:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68130

Actions (login required)

View Item View Item