STRATEGI KOMUNIKASI GOOD LIFE SOCIETY DALAM MEREKRUT ANGGOTANYA

RAMADHAN, MUHAMMAD HANIEF (2016) STRATEGI KOMUNIKASI GOOD LIFE SOCIETY DALAM MEREKRUT ANGGOTANYA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Hanief Ramadhan Judul : Strategi Komunikasi Good Life Society Dalam Merekrut Anggotanya Bibliografi : (V Bab) + 68 halaman + 1 Artikel Internet + 15 Buku (tahun 1991 – 2015) Perekrutan anggota baru dalam setiap organisasi komunitas merupakan hal yang sangat terpenting bagi organisasi komunitas itu sendiri. Hal ini disebabkan, nilai dari sebuah organisasi komunitas itu tergantung dari jumlah anggota dan seberapa kualitasnya anggota – anggota yang ada didalamnya. Semakin banyak anggota, dan semakin kualitas pula sumber daya tiap – tiap individunya, maka value dari organisasi komunitas itu juga semakin baik di mata masyarakat sekitar. Oleh sebab itulah, dalam perekrutan anggota di setiap organisasi komunitas, ada hal yang tidak kalah penting didalamnya, yakni strategi komunikasi. Tidak dapat dipungkiri, strategi komunikasi memang sangat perlu dilakukan oleh tiap organisasi komunitas yang ingin merekrut anggota – anggota baru. Karena, dengan adanya strategi komunikasi, maka diharapkan akan muncul anggota – anggota baru yang mempunyai kualitas yang sangat mumpuni untuk menjalani visi dan misi dari organisasi komunitas itu sendiri kedepannya. Penelitian ini mempunyai fokus penelitian yakni bagaimana cara Good Life Society menggunakan strategi komunikasinya dalam merekrut anggota dan bertujuan untuk mengetahui cara Good Life Society dalam merekrut anggotanya Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : Komunikasi, Komunikasi Kelompok, Organisasi Komunitas, Strategi Komunikasi Organisasi, The Conditions of success in Communication, 12 Prinsip Memenangkan Para Pendengar, Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, & Threat), STP (Segmentasi, Targeting, Positioning) , Perekrutan, dan Media Sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif (studi kasus), melakukan wawancara mendalam dengan 3 narasumber dan 1 keyinforman. Data yang diperoleh kemudian diolah dan hasilnya akan dianalisis untuk mengetahui strategi komunikasi Good Life Society dengan menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian keseluruhan, strategi komunikasi Good Life Society dalam merekrut anggotanya sudah cukup baik. Judul : Strategi Komunikasi Good Life Society Dalam Merekrut Anggotanya Bibliografi : (V Bab) + 68 halaman + 1 Artikel Internet + 15 Buku (tahun 1991 – 2015) Perekrutan anggota baru dalam setiap organisasi komunitas merupakan hal yang sangat terpenting bagi organisasi komunitas itu sendiri. Hal ini disebabkan, nilai dari sebuah organisasi komunitas itu tergantung dari jumlah anggota dan seberapa kualitasnya anggota – anggota yang ada didalamnya. Semakin banyak anggota, dan semakin kualitas pula sumber daya tiap – tiap individunya, maka value dari organisasi komunitas itu juga semakin baik di mata masyarakat sekitar. Oleh sebab itulah, dalam perekrutan anggota di setiap organisasi komunitas, ada hal yang tidak kalah penting didalamnya, yakni strategi komunikasi. Tidak dapat dipungkiri, strategi komunikasi memang sangat perlu dilakukan oleh tiap organisasi komunitas yang ingin merekrut anggota – anggota baru. Karena, dengan adanya strategi komunikasi, maka diharapkan akan muncul anggota – anggota baru yang mempunyai kualitas yang sangat mumpuni untuk menjalani visi dan misi dari organisasi komunitas itu sendiri kedepannya. Penelitian ini mempunyai fokus penelitian yakni bagaimana cara Good Life Society menggunakan strategi komunikasinya dalam merekrut anggota dan bertujuan untuk mengetahui cara Good Life Society dalam merekrut anggotanya Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : Komunikasi, http://digilib.mercubuana.ac.id/ vi FACULTY OF COMMUNICATION STUDIES UNIVERSITY OF MERCUBUANA ABSTRACT Name : Muhammad Hanief Ramadhan Title : Communication Strategy Good Life Society In Recruiting Members Bibliografi : (VBAB) + 68 Page + 1 Internet Article + 15 Book (1991 – 2015) The recruitment of new members in any organization community is very important for the community itself. The value of an organization community depends from numbers of members and the quality of members. The more members in community and quality for individual, so value of the community is expected to get concern from society. For recruitment of members in any organization community also called communications strategy. The communications strategy must be implemented by organization community to recruite and expected to get a the members who have the same vision with the community itself in the future. This study has focused research on how goodlife society use communication strategy in recruiting members and aims to discover how goodlife society in recruiting members in this theory include: communication group organization, the conditions of success in communication, 12 ways of effective listeners communication, SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, & threat ), STP ( segmentation, targeting, positioning ), the recruitment, REACH ( respect, empathic, audible, & clarity ) and social media. This reasearch uses a qualitative methodology ( case study ), conducting in-depth interviews with 3 persons and 1 key informan. Processing collected data and its results will be analyzed to know the strategy of good life society by using triangulation source. The point of whole research

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 16 001
NIM/NIDN Creators: 44113320002
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:37
Last Modified: 19 Aug 2022 04:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68063

Actions (login required)

View Item View Item