PERAN PR DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM E–KTP DI KECAMATAN JATI SAMPURNA KOTA BEKASI TAHUN 2010 - 2018

WARDANI, YULISTIKA FAJBRINA (2018) PERAN PR DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM E–KTP DI KECAMATAN JATI SAMPURNA KOTA BEKASI TAHUN 2010 - 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. COVERRRRR.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. COVER LAMPIRAN.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul Peran PR Dalam Mensosialisasikan Program E – KTP di Kecamatan Jati Sampurna Tahun 2010 – 2018 . E – KTP adalah dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanam / pengendalian baik dari sisi administrasi atau teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional yang berlaku seumur hidup . Tujuan dari sosialisasi program ini adalah untuk memperoleh nilai kebenaran petugas PR / Kantor Kecamatan Jati Sampurna berperan sangat penting dalam mensukseskan E – KTP serta untuk mengidentifikasi cara – cara yang dipakai oleh petugas PR sudah sangat tepat ataukah belum dalam mensosialisasikan program E – KTP . Penelitian yang dilakukan ini untuk peran yang dijalankan PR Kecamatan Jati Sampurna terkait mensosialisasikan program E – KTP kepada masyarakat . Dasar penelitian ini menggunakan teori komunikasi, kegiatan PR, media relations, peran PR, dan sosialisasi . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif . Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara kepada narasumber . Hasil penelitian ini membahas peran yang dilakukan PR Kecamatan Jati Sampurna dalam melaksanakan sosialisasi program E –KTP seperti pelaksanaan sosialisasi program E – KTP, team khusus dalam sosialisasi program E – KTP, pelaksana teknis program E – KTP, bentuk sosialisasi program E – KTP ke masyarakat, perkembangan partisipasi warga yang mengurus E – KTP dari tahun ke tahun, serta kendala yang timbul dalam melaksanakan program E – KTP . Penelitian ini menyimpulkan bahwa petugas PR mampu melaksanakan melalui pengumuman kepada masyarakat untuk melaksanakan perekaman data penduduk di kecamatan . Berdasarkan data jumlah warga yang sudah mendapatkan E – KTP dan mengurus haknya di kecamatan menunjukkan angka peningkatan dari tahun ke tahun . Banyak juga warga melalui kesadaran sendiri mengurus hak dan kewajibannya mengenai E – KTP . Hal ini ditunjukkan adanya peningkatan jumlah warga yang mengurus E – KTPnya .

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 18 020
NIM/NIDN Creators: 44214210009
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 18 Aug 2022 09:07
Last Modified: 18 Aug 2022 09:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67992

Actions (login required)

View Item View Item