ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI STREET HOUSE COFFEE (Studi Deskriptif pada akun Instagram @streethousecoffee)

TRIANI, MELINA (2022) ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI STREET HOUSE COFFEE (Studi Deskriptif pada akun Instagram @streethousecoffee). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)

Abstract

Di Era new media saat ini, berbagai model komunikasi pemasaran dapat digunakan. Salah satunya media sosial Instagram yang dapat digunakan sebagai media promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa media sosial Instagram sebagai media promosi untuk suatu brand. Apa saja strategi yang dilakukan, serta hambatan dan solusi apa yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan media sosial Instagram sebagai media promosi oleh Street House Coffee berdasarkan Teori The Circular Model of SOME By Regina Luttrel. Penelitian ini menggunakan Paradigma Post-Positivis dimana peneliti tidak terlibat langsung dalam peristiwa dan membutuhkan triangulasi data untuk mendapat keabsahan data. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan proses pengumpulan data dengan cara wawancara narasumber bersama Andy Rachman sebagai Owner Street House, Rizki sebagai Barista dan Admin Instagram Street House. Serta dua sumber lainnya dari pelanggan Street House yakni Deni dan Ridwan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa instagram sebagai media promosi dirasa cukup efektif untuk meningkatkan engagement antara konsumen dan brand. Instagram bisa menjadi salah satu solusi media promosi yang tidak memerlukan banyak biaya untuk melakuan produksi atau monitoring. Instagram juga menjadi media yang sangat disukai oleh banyak orang karena lebih interaktif dan visual. Sehingga Instagram bisa mnjadi solusi bagi para brand untuk memulai kegiatan promosi dan branding secara efektif dan mudah. Kata Kunci : Media Promosi, Digital Marketing, Instagram, The Circular Model of SOME vi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 009
NIM/NIDN Creators: 44316120037
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Digital Marketing, Instagram, The Circular Model of SOME
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Aug 2022 06:51
Last Modified: 15 Aug 2022 06:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67660

Actions (login required)

View Item View Item