SEPTIAWAN, ANGGA (2018) Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Pahlawan dan Tarian Indonesia pada Uang Kertas Tahun 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (749kB) |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
||
Text
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
|
Text
daftar gambar baru.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
|
Text
daftar tabel.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
halaman judul.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Mata uang merupakan suatu alat pembayaran yang digunakan dalam transaksi ekonomi pada setiap negara. Selain berperan sebagai alat pembayaran, mata uang tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran karena di dalam mata uang tersebut tersimpan informasi pembelajaran seperti tokoh pahlawan, budaya setiap daerah, tarian daerah, dll. Berdasarkan hal tersebut penulis berusaha menyajikan suatu pegetahuan dalam bentuk aplikasi yang berisi informasi dan sejarah dari masing-masing Pahlawan Nasional dan Tarian Daerah yang terdapat pada uang kertas Indonesia dalam bentuk Augmented Reality dengan memanfaatkan smartphone android sebagai media penunjang dan uang kertas Indonesia sebagai marker. Dalam pembangunan aplikasi ini, metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). MDLC terdiri dari enam tahap yaitu pengonsepan (concept), perancangan (design), pengumpulan materi (material collecting), pembuatan (assembly), pengujian (testing), dan pendistrribusian (distribuiton). Hasil penelitian adalah sebuah aplikasi media pembelajaran pengenalan Pahlawan dan Tarian Indonesia pada Uang Kertas Tahun 2016 dengan memanfaatan AR Keyword : Uang, Augmented Reality, Pahlawan, Tarian, Unity
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO 18 002 |
NIM/NIDN Creators: | 41515310040 |
Uncontrolled Keywords: | Uang, Augmented Reality, Pahlawan, Tarian, Unity |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 03:07 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 03:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67582 |
Actions (login required)
View Item |