IMPLEMENTASI APLIKASI E-COMMERCE UNTUK MEMPERLIHATKAN KETERKAITAN BARANG DALAM MENDUKUNG PERSEDIAAN DENGAN ALGORITMA APRIORI ( Studi kasus : Reseller di Instagram )

RAMADHAN, ARDIANSYAH RAKHMAT (2019) IMPLEMENTASI APLIKASI E-COMMERCE UNTUK MEMPERLIHATKAN KETERKAITAN BARANG DALAM MENDUKUNG PERSEDIAAN DENGAN ALGORITMA APRIORI ( Studi kasus : Reseller di Instagram ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Sampul In Review.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman Sampul.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Surat Pernyataan Luaran Tugas Akhir.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Lembar Persetujuan Penguji.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Lembar Pengesahan.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. ABSTRAK (Inggris).pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Gambar.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Tabel.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Daftar Lampiran.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. Naskah jurnal.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. Kertas Kerja.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. Bagian 1 Literature Review.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19. Bagian 2 Analisis dan Perancangan.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
20. Bagian 3 Source Code.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
21. Bagian 4 Dataset.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
22. Bagian 5 Tahapan Eksperimen.pdf

Download (915kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Ardiansyah Rakhmat Ramadhan NIM : 41515210010 Pembimbing TA : Dwi Anindyani Rochmah,ST,MTI Judul Tugas Akhir : Implementasi Aplikasi E-commerce untuk memperlihatkan keterkaitan barang dalam mendukung persediaan dengan Algoritma Apriori (Studi Kasus : Reseller di Instagram). Abstrak — Pada saat ini penjualan barang banyak dilakukan secara online. Tujuan penjualan dilakukan secara online dalam rangka meningkatkan penjualan karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Seiring dengan berkembangnya penjualan online mendorong berkembangnya aplikasi penjualan secara online. Aplikasi penjualan online membuat tranasksi penjualan terjadi dengan cepat sehingga pergerakan persediaan barang juga berlangsung cepat. Ada kalanya barang yang dibeli lebih dari satu dan terjadi secara bersamaan. Informasi mengenai perilaku pelanggan yang membeli barang secara bersamaan sangat membantu untuk menentukan persediaan barang sehingga dapat menghindari kekosongan persediaan barang. Ada beberapa metode yang digunakan untuk mengetahui keterkaitan pembelian barang. Salah satunya dengan menggunakan algoritma apriori. Tulisan ini bertujuan untuk membangun aplikasi penjualan yang didukung dengan fasilitas mengelolan data penjualan guna mengetahui keterkaitan lebih dari satu penjualan barang dengan menggunakan algoritma apriori. Kata Kunci : Penjualan Online, Pembelian, Stok Produk, Algoritma Apriori ABSTRACT Name : Ardiansyah Rakhmat Ramadhan Student Number : 41515210010 Counsellor : Dwi Anindyani Rochmah,ST,MTI Title : Implementation of E-commerce Applications to show relevance of goods in supporting inventory by using the Apriori Algorithm (Case Study: Reseller on Instagram). Abstract - At present, the sale of many goods is done online. The purpose of sales is done online in order to increase sales because it can be done anytime and anywhere. As online sales develop, it encourages the development of online sales applications. Online sales applications make sales transactions happen quickly so that the movement of goods inventory also takes place quickly. There are times when items are purchased more than one and occur simultaneously. Information about the behavior of customers who buy goods simultaneously is very helpful to determine the inventory of goods so as to avoid the vacuum of inventory. There are several methods used to determine the relationship between the purchase of goods. One of them is by using apriori algorithm. This paper aims to build a sales application that is supported by the facility of managing sales data in order to determine the relationship of more than one sale of goods using apriori algorithms. Keywords: Online Sales, Purchases, Stock Products, Apriori Algorithms

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO 19 033
NIM/NIDN Creators: 41515210010
Uncontrolled Keywords: Penjualan Online, Pembelian, Stok Produk, Algoritma Apriori
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:02
Last Modified: 02 Aug 2022 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66643

Actions (login required)

View Item View Item