RAMADHAN, ARDIANSYAH RAKHMAT (2019) IMPLEMENTASI APLIKASI E-COMMERCE UNTUK MEMPERLIHATKAN KETERKAITAN BARANG DALAM MENDUKUNG PERSEDIAAN DENGAN ALGORITMA APRIORI ( Studi kasus : Reseller di Instagram ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. Halaman Sampul In Review.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
2. Halaman Sampul.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
4. Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
5. Surat Pernyataan Luaran Tugas Akhir.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
6. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
7. Lembar Persetujuan Penguji.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
8. Lembar Pengesahan.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
10. ABSTRAK (Inggris).pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
11. Kata Pengantar.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR ISI.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
13. Daftar Gambar.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
14. Daftar Tabel.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
15. Daftar Lampiran.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
16. Naskah jurnal.pdf Download (786kB) | Preview |
|
|
Text
17. Kertas Kerja.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
18. Bagian 1 Literature Review.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
19. Bagian 2 Analisis dan Perancangan.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
20. Bagian 3 Source Code.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
21. Bagian 4 Dataset.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
22. Bagian 5 Tahapan Eksperimen.pdf Download (915kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ardiansyah Rakhmat Ramadhan NIM : 41515210010 Pembimbing TA : Dwi Anindyani Rochmah,ST,MTI Judul Tugas Akhir : Implementasi Aplikasi E-commerce untuk memperlihatkan keterkaitan barang dalam mendukung persediaan dengan Algoritma Apriori (Studi Kasus : Reseller di Instagram). Abstrak — Pada saat ini penjualan barang banyak dilakukan secara online. Tujuan penjualan dilakukan secara online dalam rangka meningkatkan penjualan karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Seiring dengan berkembangnya penjualan online mendorong berkembangnya aplikasi penjualan secara online. Aplikasi penjualan online membuat tranasksi penjualan terjadi dengan cepat sehingga pergerakan persediaan barang juga berlangsung cepat. Ada kalanya barang yang dibeli lebih dari satu dan terjadi secara bersamaan. Informasi mengenai perilaku pelanggan yang membeli barang secara bersamaan sangat membantu untuk menentukan persediaan barang sehingga dapat menghindari kekosongan persediaan barang. Ada beberapa metode yang digunakan untuk mengetahui keterkaitan pembelian barang. Salah satunya dengan menggunakan algoritma apriori. Tulisan ini bertujuan untuk membangun aplikasi penjualan yang didukung dengan fasilitas mengelolan data penjualan guna mengetahui keterkaitan lebih dari satu penjualan barang dengan menggunakan algoritma apriori. Kata Kunci : Penjualan Online, Pembelian, Stok Produk, Algoritma Apriori ABSTRACT Name : Ardiansyah Rakhmat Ramadhan Student Number : 41515210010 Counsellor : Dwi Anindyani Rochmah,ST,MTI Title : Implementation of E-commerce Applications to show relevance of goods in supporting inventory by using the Apriori Algorithm (Case Study: Reseller on Instagram). Abstract - At present, the sale of many goods is done online. The purpose of sales is done online in order to increase sales because it can be done anytime and anywhere. As online sales develop, it encourages the development of online sales applications. Online sales applications make sales transactions happen quickly so that the movement of goods inventory also takes place quickly. There are times when items are purchased more than one and occur simultaneously. Information about the behavior of customers who buy goods simultaneously is very helpful to determine the inventory of goods so as to avoid the vacuum of inventory. There are several methods used to determine the relationship between the purchase of goods. One of them is by using apriori algorithm. This paper aims to build a sales application that is supported by the facility of managing sales data in order to determine the relationship of more than one sale of goods using apriori algorithms. Keywords: Online Sales, Purchases, Stock Products, Apriori Algorithms
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO 19 033 |
NIM/NIDN Creators: | 41515210010 |
Uncontrolled Keywords: | Penjualan Online, Pembelian, Stok Produk, Algoritma Apriori |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:02 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66643 |
Actions (login required)
View Item |