SANDI, ARI PERMANA (2019) ANALISA KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPISAN PERMUKAAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (STUDI KASUS : JALAN GANCENG, PONDOK RANGGON, CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (32kB) | Preview |
|
Text
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
||
Text
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
||
Text
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
||
Text
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Judul : Analisa Kondisi Kerusakan Jalan pada Lapisan Permukaan dengan Metode Pavement Condition Index (Studi Kasus : Jalan Ganceng, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur), Nama : Ari Permana Sandi, Nim : 41115310039, Pembimbing : Andri Irfan Rifai, Dr, ST, MT, 2019 Jalan merupakan prasarana transportasi paling dominan & merupakan fasilitas transportasi yang paling sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, sehingga mempengaruhi aktifitas sehari-hari masyarakat.. Namun, jika terjadi kerusakan jalan akan berakibat bukan hanya terhalangnya kegiatan ekonomi dan sosial lainnya akan tetapi dapat menyebabkan kecelakaan bagi pemakai jalan. Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui faktor penyebab kerusakan jalan, volume lalulintas harian rata-rata (LHR), agar dapat memberikan solusi untuk perbaikan kerusakan jalan tersebut dan untuk mengetahui rencana anggaran biaya untuk perbaikan di jalan ganceng. Metode yang digunakan yaitu penelitian lapangan dengan data berupa hasil survei kerusakan jalan dengan menggunakan metode PCI (Pavement Condition Index). Berdasarkan hasil penelitian, penyebab kerusakan jalan ganceng disebabkan oleh sistem drainase air yang tidak sempurna, aspal yang tercampur bahan organik seperti daun & ranting, kurangnya cahaya matahari, tekstur & struktur tanah yang agak lembek dan beban muatan yang berlebihan dan diperoleh data LHR paling tinggi sebanyak 434 kendaraan/jam/hari. Diketahui nilai kondisi perkerasan rata-rata 50,09 (Good) atau masih dalam kondisi bagus. Serta diperoleh solusi perbaikan dengan metode fungsional dan metode struktural dan didapat rencana anggaran biaya untuk perbaikan fungsional sebesar Rp. 22.228.061,00 sedangkan untuk perbaikan struktural sebesar Rp. 350.049.305,00 ,dan total anggaran biaya yang diperlukan untuk perbaikan jalan ganceng yaitu sebesar Rp. 419.950.000,00. Kata kunci: Pavement Condition Index, Penyebab kerusakan jalan, LHR, Solusi perbaikan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 19 011 |
NIM/NIDN Creators: | 41115310039 |
Uncontrolled Keywords: | Pavement Condition Index, Penyebab kerusakan jalan, LHR, Solusi perbaikan |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 090 Manuscripts, Rare Books, and Other Rare Printed Materials/Manuskrip Naskah-naskah, Buku-buku Langka, dan Bahan Cetakan Langka Lainnya |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 07:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 07:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66123 |
Actions (login required)
View Item |