PERSEPSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) JURUSAN AKUNTANSI KOTA TANGERANG TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK

TRIMULYO, GIYONO (2015) PERSEPSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) JURUSAN AKUNTANSI KOTA TANGERANG TERHADAP PROFESI AKUNTAN PUBLIK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (305kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (192kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh gender guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Akuntansi terhadap persepsi akuntan publik, 2). Pengaruh pengalaman mengajar terhadap persepsi profesi akuntan publik, serta 3) Pengaruh IPK terhadap persepsi akuntan publik. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan akuntansi di Kota tangerang yang berjumlah 105 orang guru. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda untuk pengujian hipotesa dengan bantuan software SPSS (Stastical Program Of Social Science ) versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1). Tidak terdapat pengaruh gender guru sekolah menengah kejuruan (SMK) jurusan akuntansi terhadap persepsi profesi akuntan publik. Karena nilai p value hitung sebesar 10,5 % lebih besar dari p-value syarat. 2). Terdapat pengaruh pengalaman mengajar guru SMK jurusan akuntansi terhadap persepsi profesi akuntan publik dengan p-value hitung sebesar 0,01 lebih kecil dari p value syarat. 3). Terdapat pengaruh indeks prestasi komulatif (IPK) karena nilai p-value hitung sebesar 0,01 lebih kecil dari p-value syarat. Saran dalam penelitian ini adalah : 1) Bagi instansi pemerintah menambah dan memperluas kurikulum pelajaran akuntansi khususnya mengenai profesi akuntan publik. 2). Penelitian berikutnya untuk menambahkan variabel- variabel lain yang diduga dapat mempengaruhi persepsi terhadap profesi akuntan akuntan publik seperti guru yang telah bersertifikasi profesi guru dan yang belum bersertifikasi profesi guru. Selain itu, peneliti juga merekomendasikan untuk dapat menambah periode pengamatan agar dapat diperoleh jumlah sampel yang lebih banyak sehingga hasil penelitian lebih baik secara statistik. Kata Kunci : Gender guru, pengalaman mengajar guru, nilai IPK waktu kuliah guru akuntansi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) jurusan akuntansi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-555-15-088
NIM/NIDN Creators: 55513110001
Uncontrolled Keywords: Gender guru, pengalaman mengajar guru, nilai IPK waktu kuliah guru akuntansi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) jurusan akuntansi. PERPAJAKAN.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 23 Jul 2022 04:29
Last Modified: 23 Jul 2022 04:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65955

Actions (login required)

View Item View Item