SEMBIRING, SAGAN BIMALMA (2007) ANALISA BRAND PERFORMANCE KATEGORI SIM CARD PRABAYAR GSM & CDMA DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
COVER LUAR.pdf Download (537kB) |
|
Text (Abstract)
ABSTRACT.pdf Download (531kB) |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (532kB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
PENGESAHAAN.pdf Download (529kB) |
|
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf Download (602kB) |
|
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (745kB) |
|
Text (Daftar Diagram)
DAFTAR DIAGRAM.pdf Download (529kB) |
|
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf Download (743kB) |
|
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (529kB) |
|
Text (Daftar Grafik)
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (529kB) |
|
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (529kB) |
|
Text (Daftar Singkatan)
DAFTAR SINGKATAN.pdf Download (529kB) |
|
Text (Bab 1-6)
BAB I,II,III,IV,V,VI&DAFTAR_PUSTAKA..pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN KUESIONER.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
Abstract
This research is relied on idea that performance of brand is a top-drawer matter in the world of market. That way also in the world of Telecommunications, of categorize GSM Sim Card Prabayar, since attending first time in Indonesia slowly this Sim Card Prabayar form good image in society. Some product of Sim Card Prabayar to check that is Product SIMPATI as TELKOMSEL, MENTARI as Product of INDOSAT, XL as Product of EXELCOM, and ESIA, FREN classified in Other Product. This analysis is how performance of brand for the category of Sim Card Prabayar in Indonesia. To know performance of brand, the writer conduct some research to each factor, like recognition brand ( recognition of brand) or referred as ability recollect a[n brand constructively ( recall aided) that is to know of Top Mind of ( TOM) Brands of Sim Card Prabayar, hence raised by question to and responder of Top Mind Advertisement of, later then how with association brand or brand association, perception of quality of ( perceived of quality), perception brand best the or perception of best brand, used brand, loyalty brand, recommendation brand as well as penetrating product. This research is done or the used of research quantitative, namely hold an interview with a number of chosen responder by using structure questioners. Interview conducted looked in the face (face to face), and method which is used in intake of sample is sampling random multistage, namely intake of sample step by step. As for step intake of sample conducted pursuant to region start from district, sub-district, citizen foundation, neighbor’s foundation. From result of research some factor influencing performance of brand, performance of SIMPATI product brand of TELKOMSEL is becoming to the best, but in a condition tight market is its emulation where difference of flimsy quality, lifting image need as excellence of competition. Penelitian ini didasarkan pada pemikiran bahwa performance brand adalah suatu hal yang paling penting dalam dunia pasar. Demikian pula dalam dunia Telekomunikasi, khusunya kategori GSM Sim Card Prabayar, sejak hadir pertama kali di Indonesia secara perlahan Sim Card Prabyar ini membentuk image yang baik dalam masyarakat. Beberapa produk Sim Card Prabayar yang akan diteliti, yaitu Produk SIMPATI sebagai TELKOMSEL, MENTARI sebagai Produk INDOSAT, XL sebagai Produk EXELCOM, dan ESIA, FREN digolongkan dalam Produk Lainnya. Penilitian yang dimaksud penulis dalam hal ini adalah bagaimana performance brand untuk kategori Sim Card Prabyar di Indonesia. Untuk mengetahui performance brand tersebut, penulis melakukan beberapa penelitian untuk setiap faktor, seperti brand recognition (pengenalan merek) atau disebut kemampuan mengingat kembali suatu merek dengan bantuan (aided recal) yaitu Untuk mengentahui Top of Mind (TOM) merek-merek Sim Card Prabyar, maka diajukan pertanyaan kepada responden dan Top of Mind Iklan, kemudian bagaimana dengan brand association atau asosiasi merek, Persepsi kualitas (perceived quality), the best brand perception atau Persepsi merek terbaik, Merek yang digunakan, brand loyalti, brand recommendation dan juga produk penetrasi. Penelitian ini dilakukan atau yang digunakan adalah quantitative research, yakni mewawancarai sejumlah responden terpilih dengan menggunakan kuisioner terstruktur. Wawawancara dilakukan dengan tatap muka (face to face), dan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah multistage random sampling, yakni pengambilan sampel secara bertahap. Adapun tahapan pengambilan sampel dilakukan berdasarkan wilayah mulai dari kecamatan, kelurahan, rukun warga, rukun tetangga Dari hasil penelitian beberapa faktor yang mempengaruhi performance brand tersebut, performance brand Simpati Produk dari Telkomsel adalah yang menjadi paling baik, namun dalam kondisi pasar yang terfragmentasi dimana perbedaan kualitas tipis, mengangkat image perlu sebagai keunggulan kompetisi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-072 |
NIM/NIDN Creators: | 55105110159 |
Uncontrolled Keywords: | mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:36 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65546 |
Actions (login required)
View Item |