MASRIANTO, AGUS (2008) PEMASARAN STRATEGIS PADA METRO TV. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
02 COVER DALAM.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
05 ABSTRACT.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
06 ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (Pengesahan)
03 PENGESAHAN.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (Pernyataan)
04 PERNYATAAN.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
07 KATA PENGANTAR.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
08 DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
09 DAFTAR TABEL.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
10 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Istilah)
11 DAFTAR ISTILAH.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
12 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text (Bab 1- Lampiran)
THESIS FINAL AFTER SIDANG AGUS MASRI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Agus Masrianto. Strategic Marketing on METRO TV. The specific- purpose of the present study is to make strategic marketing plan for METRO TV with Sustainable Market-ing Enterprise Model as Strategic Business Model . This study used Malcolm McDonald on Marketing Plan Theory and Hermawan Kartajaya on Marketing. The respondents of this study were executive in METRO TV. The tool used in the data gathering were the questionnaire, printed materials, like books, articles, unpublished material, AGB Nielsen Media Research data and other printed sources. Sustainable Market-ing practices can help enterprise save money, eliminate hassle, avoid risk, stay in the market, and improve METRO TV competitive position in TV business. The researcher provided the specific recommendations for Management of METRO TV as follows: (1) Understand market – desirable TV program, (2) Create innovative TV programs, (3) Strengthen digital library for development preparation of multimedia contents, (4) Target market focus, so that performance measurement will be absolutely clear and specific, (5) Strengthen promotion on its differentiation, (6) Improve its services by using experiential marketing, (7) Have explicit and transparent value to measure employee, customer and owner success, (8) Be totally implemented immediately its corporate culture, (9) Run the business process effectively and efficiently, (10) Have started long term marketing approach The researcher endorses the above recommendation which if implemented will help to improve METRO TV in terms of Sustainable Market-ing Enterprise and hopefully redound to increase revenue of METRO TV Keyword: Strategic Marketing, ‘Sustainable Market-ing Enterprise’ Model Model strategi bisnis yang digunakan dalam karya akhir ini adalah model ‘Sustainable Market-ing Enterprise’ oleh Hermawan Kartajaya dan alat analisis kinerja organisasi dalam pemasaran yang digunakan oleh Malcolm MacDonald. Responden dalam karya akhir ini adalah adalah para eksekutif di METRO TV. Data dikumpulkan melalui kuesioner, hasil riset yang pernah dijalankan, data AGB Nielsen Media Research, dan sumber pendukung lainnya yang menguatkan karya akhir ini. Penerapan Sustainable Market-ing Enterprise dapat memberikan arah tentang bagaimana perusahaan dapat tetap exist dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah, bagaimana cara perusahaan dapat beradaptasi terhadap lingkungan bisnisnya, dan memberikan arah tentang bagaimana perusahaan berinovasi untuk produk-produknya. Rekomendasi yang diusulkan untuk manajemen METRO TV yaitu: (1) Agar METRO TV mengetahui program yang diinginkan pasar, (2) Untuk selalu, secara periodik, melakukan inovasi dalam setiap tayangan programnya, (3) Memperkuat digital library untuk persiapan pengembangan konten multimedia, (4) Memperjelas target market yang benar-benar akan dituju agar jelas dalam pengukuran performance setiap programnya, (5) Memperkuat promosi akan kekuatan differensiasinya, (6) METRO TV harus meningkatkan layanannya dengan menerapkan experiential marketing, (7) METRO TV harus memiliki ukuran yang jelas dan transparan untuk performance keberhasilan karyawan, pelanggan, dan pemilik, (8) Budaya METRO TV harus segera diimplementasikan, (9) Organisasi METRO TV harus bisa menjalankan proses bisnis secara efektif dan efisien, (10) METRO TV harus mulai melakukan pendekatan pemasaran jangka panjang Penulis menegaskan agar rekomendasi di atas dapat diterapkan, meningkatkan revenue METRO TV yang bisa memuaskan seluruh stakeholder-nya Kata Kunci: Pemasaran Strategis, Model ‘Sustainable Market-ing Enterprise’
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-08-098 |
NIM/NIDN Creators: | 55106110089 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Strategis, Model ‘Sustainable Market-ing Enterprise, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 07:53 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:53 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65403 |
Actions (login required)
View Item |