JABIDIN, MOH. (2020) PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN MASKAPAI PENERBANGAN AIR ASIA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (736kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) |
Abstract
This research aims to know the influences of product, brand image and service quality on consumer purchase decision of Air Asia Indonesia Airline. The object of this research is consumers of Air Asia Indonesia Airline, the sample used is 180 respondents which was held on July 2019 to January 2020. Likert scale was used to measure ordinal data of each varibel. The Methods of data collection using survey method, with the research instrument is a questionnaire. The data analysis method using Partial Least Square. The results showed that the t-statistic significance value of price 7.925> 1.96, brand image 4.136 > 1.96, and service quality 0.170 < 1.96. This study proves that price has a positive and significant impact on purchase decision. Brand Image has a positive and significant impact on purchase decision. Service quality has a positive and not significant impact on purchase decision. Keywords: price, brand image, service quality, consumer purchase decision Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Objek penelitian ini adalah konsumen maskapai penerbangan Air Asia Indonesia, penelitian ini dilakukan pada 180 responden yang dilakukan pada bulan Juli 2019 sampai dengan bulan Januari 2020. Pengukuran data ordinal untuk masing-masing variabel menggunakan model sekala Likert. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai signifikansi tstatistik harga yaitu 7,925 > 1,96, brand image 4,136 > 1,96, dan kualitas pelayanan 0,170 < 1,96. Hal ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia Kata kunci : harga, brand image, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
Actions (login required)
View Item |