PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN MASKAPAI PENERBANGAN AIR ASIA INDONESIA

JABIDIN, MOH. (2020) PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN MASKAPAI PENERBANGAN AIR ASIA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (736kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)

Abstract

This research aims to know the influences of product, brand image and service quality on consumer purchase decision of Air Asia Indonesia Airline. The object of this research is consumers of Air Asia Indonesia Airline, the sample used is 180 respondents which was held on July 2019 to January 2020. Likert scale was used to measure ordinal data of each varibel. The Methods of data collection using survey method, with the research instrument is a questionnaire. The data analysis method using Partial Least Square. The results showed that the t-statistic significance value of price 7.925> 1.96, brand image 4.136 > 1.96, and service quality 0.170 < 1.96. This study proves that price has a positive and significant impact on purchase decision. Brand Image has a positive and significant impact on purchase decision. Service quality has a positive and not significant impact on purchase decision. Keywords: price, brand image, service quality, consumer purchase decision Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Objek penelitian ini adalah konsumen maskapai penerbangan Air Asia Indonesia, penelitian ini dilakukan pada 180 responden yang dilakukan pada bulan Juli 2019 sampai dengan bulan Januari 2020. Pengukuran data ordinal untuk masing-masing variabel menggunakan model sekala Likert. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai signifikansi tstatistik harga yaitu 7,925 > 1,96, brand image 4,136 > 1,96, dan kualitas pelayanan 0,170 < 1,96. Hal ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian maskapai penerbangan Air Asia Indonesia Kata kunci : harga, brand image, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 434
NIM/NIDN Creators: 43114120472
Uncontrolled Keywords: harga, brand image, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:11
Last Modified: 18 Jul 2022 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65349

Actions (login required)

View Item View Item