PRASETYORINI, TRI ESTI (2015) PENGARUH FAKTOR SOSIALISASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENEGAKAN HUKUM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada KPP Pratama Jakarta Cakung Dua). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
1. Hal Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text (Abstrak)
2. Abstract.pdf Download (684kB) |
|
Text (Bab 1)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Bab 3)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 4)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab 6)
8. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Target penerimaan pajak tiap tahun tidak pernah tercapai meskipun jumlah wajib pajak ada kecenderungan bertambah setiap tahun. Bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut karena tidak diimbangi dengan kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak, sehingga masalah kepatuhan pajak menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi, kualitas pelayanan, dan penegakan hukum perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cakung Dua. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Cakung Dua. Berdasarkan data dari KPP hingga akhir tahun 2014 tercatat sebanyak 89.544 WP OP. Tidak semua WP OP menjadi obyek dalam penelitian ini karena jumlahnya sangat besar dan guna efisien waktu dan biaya, sehingga dilakukan pengambilan sampel. Target sampel adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang mempunyai usaha perdagangan eceran di Kelurahan Ujung Menteng. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode total sampling, sebanyak 176 WP OP. Metode pengumpulan data primer yang dipakai yaitu metode survey dengan menggunakan kuisioner. Data dianalisa menggunakan analisa regresi linear berganda dan uji hipotesis. Dari hasil analisis dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa sosialisasi, kualitas pelayanan, dan penegakan hukum perpajakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang mempunyai usaha perdagangan eceran di Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Penegakan Hukum Perpajakan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-555-15-041 |
NIM/NIDN Creators: | 55513110021 |
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan Wajib Pajak, Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Penegakan Hukum Perpajakan,pjk, akuntansi perpajakan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Akuntansi |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 04:24 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 04:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64568 |
Actions (login required)
View Item |