MODEL MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM RRI PRO 3 DALAM MENDORONG PENCIPTAAN NILAI TAMBAH (Studi Kasus pada RRI PRO 3)

RELATAMI, TANTRI (2017) MODEL MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM RRI PRO 3 DALAM MENDORONG PENCIPTAAN NILAI TAMBAH (Studi Kasus pada RRI PRO 3). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Cover)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (406kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (341kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)

Abstract

Stasiun radio sampai saat ini masih dipercaya oleh sebagian orang sebagai media komunikasi yang relatif sangat efektif untuk menyampaikan pesan, baik kepada individu maupun khalayak. Kekuatan radio yang berupa interaksi emosional mampu diciptakan oleh penyiar dan theater of mind yang mampu membangkitkan imajinasi seseorang menjadi daya tarik para pengiklan yang ingin melakukan komunikasi kepada recipient yang dalam hal ini adalah masyarakat pendengar radio. RRI memiliki 92 cabang terdiri atas; 67 stasiun penyiaran tipe A, B, dan C, dan 10 studio produksi di perbatasan, 11 perwakilan di luar negeri, 21 kontributor di 21 negara yang memiliki citizen service, dan satu saluran siaran luar negeri VOI (Voice Of Indonesia) dengan 9 bahasa ( 8 bahasa asing dan 1 bahasa Indonesia). Masing- masing stasiun RRI memiliki minimal 3 programa (1, 2, 3) dan 15 stasiun diantaranya memiliki 4 programa. Artinya, RRI setara dengan 214 radio di Indonesia. Seluruh olah siaran RRI didukung oleh sekitar 7.760 Sumber Daya Manusia, baik PNS maupun Non PNS. Gambaran diatas sangat menarik untuk diteliti. Penelitian yang berjudul Manajemen Produksi Program Acara RRI PRO 3 Dalam Mendorong Penciptaan Nilai Tambah, menggunakan metode deskriptif kualitatif, berdasarkan teori yang dikemukakan McPhee, Communicative Constitution of Organization, ini kembali menegaskan kebenaran akan teori ini, bahwa “komunikasi” yang merupakan unsur dasar pembentukan sebuah organisasi. Penelitian ini juga menyimpulkan perlunya RRI hadir sebagai perwujudan Negara dalam memenuhi hak rakyatnya dalam mendapatkan informasi. Penelitian ini diharapkan bisa memberi sumbangsih pada LPP RRI sekaligus sumbangan pada tempat Peneliti mengabdi. Kata Kunci : Radio, Nilai Tambah, Komunikasi, Organisasi

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-079
NIM/NIDN Creators: 55213120051
Uncontrolled Keywords: Radio, Nilai Tambah, Komunikasi, Organisasi. Corporation and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: RIA SYAFITRI
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:27
Last Modified: 22 Jun 2022 04:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63775

Actions (login required)

View Item View Item