FIDWIYANTO, KELIK (2019) CONSUMER SWITCHING INTENTION DARI DOMPET KONVENSIONAL KE DOMPET DIGITAL DANA: STUDI EMPIRIS PADA GENERASI MILENIAL DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11. Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12. BAB 1 Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (BAB II)
13. BAB 2 Kajian Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB III)
14. BAB 3 Metode Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB IV)
15. BAB 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
Text (BAB V)
16. BAB 5 Kesimpulan.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
Abstract
This study aims to determine whether there is correlation simultaneously and partially on the each factor of push pull mooring and advertising, and find out which factor significantly effect on consumer switching intention from conventional wallet to digital wallet DANA in millennials in DKI Jakarta. The population in this study is that millennials domiciled in DKI Jakarta. Data collection techniques in the from of questioner distributed to 400 respondents using cluster technique. Using test analysis validity, reliability, normality. Analysis techniques used is spearman correlation analysis. The results of the study shows each factor of push pull mooring factor and advertising correlated positively and significantly with consumer switching intention, and pull factor becomes the most effecting factor of consumer switching intention from conventional wallet to digital wallet DANA in millenials in DKI Jakarta Keywords : consumer switching intention, push pull mooring factor, advertising Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara masing-masing faktor push pull mooring dan periklanan secara simultan dan parsial, serta mencari tahu faktor mana yang paling berpengaruh terhadap intensi berpindah konsumen dari dompet konvensional ke dompet digital DANA pada generasi milenial di DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada 400 responden dengan teknik kluster sampling. Menggunakan analisis uji validitas, reabilitas, normalitas, teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dengan teknik spearman. Hasil penelitian menjelaskan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara masing-masing faktor pada push pull mooring factor dan periklanan dengan intensi berpindah konsumen, serta faktor pull pada variabel push pull mooring faktor menjadi faktor yang paling signifikan berpengaruh terhadap intensi berpindah konsumen dari dompet konvensional ke dompet digital DANA pada generasi milenial di DKI Jakarta. Kata kunci : intensi berpindah konsumen, factor push pull mooring, periklanan
Actions (login required)
View Item |