ANALISIS MODEL SECI PADA KOMUNIKASI ANTAR UNIT DALAM PENGELOLAAN PENGETAHUAN (Knowledge Management) (Studi Kasus Pada Dentsu Aegis Network Indonesia)

AFWAN, WAHAB (2017) ANALISIS MODEL SECI PADA KOMUNIKASI ANTAR UNIT DALAM PENGELOLAAN PENGETAHUAN (Knowledge Management) (Studi Kasus Pada Dentsu Aegis Network Indonesia). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (Bab 4)
BAb 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAb 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)

Abstract

Perubahan yang begitu cepat dan persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan-perusahaan di dunia untuk selalu berkembang dan melahirkan inovasi- inovasi baru demi menjaga dan meningkatkan kemampuan, Merger dan Akuisisi menjadi pilihan strategis perusahaan untuk menambah keunggulan kompetitif dalam ketatnya persaingan. Keunggulan kompetitif akan didapatkan dari hasil Merger ataupun Akuisi apabila kedua perusahaan yang melakukan merger ataupun akuisisi tidak memiliki masalah terhadap aliran komunikasi dan informasi, yang biasanya terjadi adalah setelah proses merger ataupun akuisisi perusahaan akan mengalami masalah lack of communication, selain disebabkan oleh perbedaan budaya kedua perusahaan juga adanya perbedaan standarisasi bekerja, masalah ini timbul salah satunya disebabkan oleh belum dilakukannya pengelolaan pengetahuan secara optimal. Dalam penelitian ini peneliti akan fokus pada analisa komunikasi antar unit dalam pengelolaan pengetahuan menggunakan model SECI dalam grup Dentsu Aegis Network Indonesia yang memiliki enam belas unit bisnis. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam dengan teknik purposive sampling dan paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma eksplanatif dengan pendekatan deskriptif, peneliti mencoba menganalisa masalah lack of communication dari komunikasi antar unit yang timbul setelah adanya proses akuisisi dikaitkan dengan beberapa peristiwa atau fenomena. Kata Kunci : Knowldege Management, Seci Model, Acquisition, Coordination Rapid changing and increasingly fierce competition require companies in the world to keep developing and create new innovations in order to maintain and improve their capability, Mergers and Acquisitions become one of solution to increase the competitive advantage in the tight of competition. Competitive advantage will be obtained from the merger or acquisition if the two companies that do merger or acquisition have no problem in communication and information, however after the merger or acquisition company will encounter of lack communication problem, through from cultural differences and differences from standardization of work, this problem will appear because not optimal in apply knowledge management in their company. In this research the researcher will focus on communication analysis between units in knowledge management using SECI model in Dentsu Aegis Network Indonesia group which has sixteen business units. Collection data from in-depth interview technique with purposive sampling technique and adopt explanative paradigm with descriptive approach, researcher try to analyze problem of lack of communication from communication between units after acquisition process related with some activity or phenomenon. Keywords : Knowledge Management, Seci Model, Acquisition, Coordination

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-109
NIM/NIDN Creators: 55215110017
Uncontrolled Keywords: Knowledge Management, Seci Model, Acquisition, Coordination. Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:51
Last Modified: 22 Jun 2022 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63191

Actions (login required)

View Item View Item