Evaluasi Implementasi Strategi Penetapan Target Pasar Dalam Proses Pemasaran Speedy (Study Strategi Pemasaran Speedy di TELKOM Kandatel Jakarta Pusat)

YUDIARSA, ANDISI (2007) Evaluasi Implementasi Strategi Penetapan Target Pasar Dalam Proses Pemasaran Speedy (Study Strategi Pemasaran Speedy di TELKOM Kandatel Jakarta Pusat). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Tesis luar andisi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak dan lainnya.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI ( edit ).pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Grafik)
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (Isi)
Draft isi Tesis Andisi, edit.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)

Abstract

From to the middle of 2007 KANDATEL Jakarta Pusat has been marketing the Speedy Product to the society of Jakarta Pusat at least 5790 SSL. To Implemented the sales marketing of Speedy , from 2006 to 2007, KANDATEL Jakarta Pusat has Implemented 2 target of target marketing Speedy market will be differented by market base on market program 1) Strategy base on Speedy management demand application from 2006.2) Strategy base on Speedy SWOT analyze the data market ,data of competitor and data potency of demand (2007) was downloaded by Speedy management demand application was Implemented in the previous year. By the result of evaluation in two strategic, the SWOT analyze base on the market target dealing with the positif market achievement and very effective to improve the market achievement because this strategy has a lot of excellent potencies in the process and more likely to be chosen by the Marketer Speedy in doing the distribution of of Speedy in KANDATEL Jakarta Pusat To get the result of good marketing in the future, hence it is very suggested that in course of stipulating the next goals of market, the Application of Demand Management Speedy has to be improved and developed in order to make the output not merely in the form of potencial data demand, but also provide the marketing segment and also the location of the market so that the data are the representation of the selected market and specified as the target of market so that it is ready to be used in the Speedy’s Marketing Programme.. Pada tahun 2006 hingga pertengahan tahun 2007 KANDATEL Jakarta Pusat telah memasarkan Speedy kepada masyarakat di wilayah Jakarta Pusat sebanyak 5.790 SSL. Dalam melaksanakan proses pemasaran Speedy di Jakarta Pusat mulai tahun 2006 sampai dengan tahun 2007, KANDATEL Jakarta Pusat telah mengimplementasikan Strategi Penetapan Target Pasar Speedy menjadi 2 (dua) type Strategi yang dibedakan berdasarkan Tahun program pemasaran yaitu 1) Strategi penetapan target pasar berdasarkan Model Aplikasi Demand Management Speedy (2006) dan 2) Strategi penetapan target pasar berdasarkan hasil analisa SWOT terhadap Data Pasar, Data Pesaing dan Data Potensi Demand (2007) yang didownload dari Model Sistem Aplikasi Demand Management Speedy yang diimplementasikan pada tahun sebelumnya. Dari Hasil Evaluasi Implementasi kedua Strategi tersebut, penetapan target pasar berdasarkan hasil analisa SWOT berdampak positif terhadap proses pencapaian pemasaran dan sangat effektif dalam meningkatkan pencapaian target pemasaran yang disebabkan karena strategi tersebut memiliki banyak keunggulan dalam pelaksanaanya dan lebih banyak dipilih atau disukai oleh para Marketer Speedy dalam melakukan transaksi pemasaran Speedy di KANDATEL Jakarta Pusat. Untuk mendapatkan hasil pemasaran yang baik dimasa yang akan datang maka sangat disarankan agar dalam proses penetapan target pasar selanjutnya Model Aplikasi Demand Management Speedy disempurnakan dan dikembangkan lanjut dimana keluarannya bukan hanya berupa data potensi demand saja tapi juga sudah dilengkapi dengan jenis segmen pasar dan lokasi pasarnya sehingga benar-benar sudah merupakan target pasar yang sudah dipilih dan ditetapkan sebagai sasaran pasar sehingga siap untuk dituangkan dalam program pemasaran speedy.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-064
NIM/NIDN Creators: 5510412-105
Uncontrolled Keywords: target pasar, analisis SWOT, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:36
Last Modified: 19 Jul 2022 02:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63189

Actions (login required)

View Item View Item