TANJUNG, JURDAN ALI (2007) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA KAMERA DIGITAL FUJIFILM TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA PT. MODERN PHOTO, TBK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
01 cover, pengesahan, originalitas.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02 ABSTRAK-ISI.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (Bab 2)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (Bab 3-5)
04 BAB 3-4-5.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
05 DAPUS-JORDAN.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (Lampiran)
06 LAMPIRAN DATA SPSS.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian adalah (1) Untuk mengetahui apakah kualitas produk kamera digital Fujifilm memberikan kepuasan terhadap penggunanya (2) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan purna jual kamera digital Fujifilm memberikan kepuasan terhadap penggunanya dan (3) Untuk mengetahui hubungan antara kualitas kamera digital dan kualitas pelayanan purna jual Fujifilm terhadap kepuasan pelanggan. Metodeologi menggunakan kuantitatif melalui survey, populasi penelitian adalah pelanggan pengguna produk Kamera Digital merk Fujiflim dengan menggunakan teknik random sebanyak 50 orang. Sumber Daya primer dan sekunder, bentuk hipotesis menggunakan hipotesis asosiatif. Dengan teknik analisa data menggunakan uji korelasi, uji regresi linier sederhana dan linier berganda. Untuk membuktikan hipotesis digunakan uji hipotesis individu (Uji-t) dan uji hipotesis bersama (Uji F). Terhadap kualitas produk kamera digital Fujifilm memberikan kepuasan terhadap penggunanya dihasilkan nilai korelasi 0.159 maka ada hubungan positif lemah antar variabel dengan nilai persamaan regresi terlihat Y = 2,729 + 0.330X, sehinga nilai murni variabel kepuasan pengguna produk sebesar 2,729 dimana nilai kontribusi variabel kualitas poduk sebesar 0.330 Hasil uji hipotesis terlihat thitung 2.844 > ttabel 2.021 maka dan (Ha) diterima dengan ρ=0.037<α=0.05 sehingga Kualitas Produk (X1) dinyatakan signifikan terhadap kepuasan (Y). Terhadap hasil pengolahan data antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna produk dengan hasil korelasi 0.375 maka ada hubungan positif relatif kuat dengan nilai persamaan regresi Y = 2,781 + 0.305X2 sehingga nilai murni variabel kepuasan sebesar 2,781 dimana nilai kontribusi variabel kualitas pelayanan sebesar 0.305 hasil uji hipotesis terlihat thitung 2.802 > ttabel 2.021 maka (Ha) diterima dengan (ρ=0.007 < α=0.05) dengan demikian Kualitas Pelayanan (X2) dinyatakan signifikan terhadap kepuasan (Y). Hasil uji simultan terlihat bahwa nilai korelasi sebesar 0.418 maka ada hubungan positif relatif kuat antara variabel independen meliputi [Kualits Produk dan Pelayanan] secara bersama terhadap variabel Kepuasan hasil uji persamaan regresi liner berganda terlihat Y=1,660 + 0,384X1 + 0,315X2. Hasil uji hipotesis secara simultan terlihat Fhitung 4,966 > Ftabel 3.19 maka (Ha) diterima dengan ρ=0.011 < α=0.05 karena probabilitas jauh dibawah nilai alpha maka variabel independen meliputi (Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan) secara simultan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Produk.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-100 |
NIM/NIDN Creators: | 5510411-063 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, pelayanan purnajual, kualitas produk, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 06:41 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 07:53 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62887 |
Actions (login required)
View Item |