BUDI, PRASETIYO (2010) PENILAIAN KONSUMEN PADA UNSUR BAURAN PEMASARAN BBM PRODUK PERTAMAX DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (Cover dalam)
02-cover dalam.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text (Cover Luar)
01-cover luar.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak Inggris)
03-abstract inggris.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak Indonesia)
04-abstrak indonesia.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (Pernyataan)
06-pernyataan.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text (Pengesahan)
05-pengesahan.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
07-kata pengantar.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
09-daftar tabel.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
08-daftar isi.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
10-daftar gambar.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
11-daftar lampiran.pdf Download (455kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
12-bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
||
Text (Bab 2)
13-bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text (Bab 3)
14-bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
Text (Bab 4)
15-bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
||
Text (Bab 5)
16-bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text (Bab 6)
17-bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
18-daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text (Lampiran)
19-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text (Riwayat Hidup)
20-riwayat hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
Abstract
Competition in business requires a variety of services have to be satisfactory, a company which can compete in the era of globalization is a company that can offer a satisfactory services to its customer. In this era, every business is required to make improvement and development in providing services to customers, so the company can survive and continue to grow and can satisfy the customer, because customers are the key of a company. With the implementation of laws oil and gas No. 22 year 2001, provides an opportunity for oil and gas companies both domestically and abroad to compete in the market for oil and gas downstream Indonesia, no longer monopolized by Pertamina Ltd., it’s normally distributed to customer through retail. The type of research is descriptive and verificative. Descriptive research is research conducted to determine the proposed image about Product, Price, Promotion, Place and people. Descriptive research aims to obtain description of implementation performance fuel marketing mix of pertamax product in Pertamina Ltd. and how customer loyalty from Pertamina Ltd. The reason of author analyze pertamax product, because it’s one of the prominent product Pertamina Ltd. and is a product which compete tightly with another competitor product. In this research, author restricts the measurement of customer loyalty is emphasized to aspect of repetitive purchases and recommendation product to others, this research concluded that marketing mix elements that have the highest impact on customer loyalty Pertamina Ltd. are people and place.Persaingan dalam dunia usaha menuntut berbagai pelayanan yang serba prima, perusahaan yang dapat bersaing dalam era globalisasi adalah perusahaan yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya. Dewasa ini, setiap pelaku bisnis diwajibkan untuk melakukan perbaikan dan pengembangan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, agar perusahaan dapat bertahan dan terus berkembang serta dapat memuaskan pelanggannya, karena pelanggan merupakan ujung tombak sebuah perusahaan. Dengan diberlakukannya Undang-undang No 22 Tahun 2001 tentang Migas, memberikan kesempatan bagi semua perusahaan minyak dan gas baik dalam negeri maupun luar negeri untuk bersaing di pasar hilir minyak dan gas Indonesia, tidak lagi dimonopoli oleh PT Pertamina (Persero). Salah satunya adalah pasar hilir untuk pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM), yang biasanya disalurkan kepada konsumen melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui gambaran yang diajukan yaitu Product, Price, Promotion, Place dan People. Penelitian deskriptif disini bertujuan untuk memperoleh deskripsi mengenai pelaksanaan kinerja bauran pemasaran BBM Produk Pertamax PT. Pertamina (Persero) serta bagaimana loyalitas pelanggan dari PT. Pertamina (Persero). Alasan penulis meneleiti produk pertamax, dikarenakan produk inilah yang menjadi salah satu produk andalan PT. Pertamina (Persero) dan merupakan produk yang bersaing ketat dengan produk yang dimiliki oleh kompetitor. Dalam penelitian ini penulis membatasi pengukuran loyalitas pelanggan lebih ditekankan pada aspek pembelian yang berulang dan perekomendasian produk terhadap orang lain, hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa unsur bauran pemasaran yang memiliki pengaruh tertinggi terhadap loyalitas pelanggan PT. Pertamina (Persero) adalah unsur People / Orang dan Place / Tempat.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-10-130 |
NIM/NIDN Creators: | 55107120029 |
Uncontrolled Keywords: | PT Pertamina (Persero), deskriptif dan verifikatif. MPS, MANAJEMEN PEMASARAN |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | UMMI RAHMATUSSYIFA |
Date Deposited: | 24 May 2022 02:53 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 04:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61615 |
Actions (login required)
View Item |